Begini Lho Cara Yang Benar Menggunakan Scrub




Membersihkan wajah penting bagi kesehatan kulit, terutama untuk kulit berminyak. Lakukan kegiatan penting ini rutin setiap hari, untuk menjaga kelembutan, dan mencegah munculnya jerawat. Karena itu, pilihlah pembersih wajah sesuai kebutuhan dan tingkat keasaman. Namun saat membersihkan wajah dengan facial scrub, perhatikan juga tekniknya:

Awali dengan membasuh muka menggunakan air bersih dan sehat
Air yang digunakan untuk membersihkan wajah juga punya peran. Selain memastikan air tersebut bersih, sebaiknya gunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka lebih lebar. Namun aturan air hangat ini tak mutlak, Anda bisa saja menggunakan air dingin atau normal. Pastikan seluruh wajah terkena basuhan air ini, termasuk bagian dahi hingga batas garis rambut. Jadi sebaiknya gunakan bandana atau jepit ramput. Poni sebaiknya tidak menutupi wajah saat membersihkannya.

Gunakan scrub dengan gerakan memutar
Ambil facial scrub sekitar seujung jari, dan letakkan di tapak tangan. Percikkan air untuk membuatnya sedikit cair, dan sebaiknya jangan mencampur scrub dengan air dalam jumlah banyak.

Lakukan pijatan lembut saat membersihkan wajah, dimulai dari bagian sensitif di tulang pipi, dengan gerakan pijatan memutar dari tulang pipi menuju dagu. Jika bagian bawah wajah sudah di-scrub, lanjutkan dengan bagian atas wajah. Lakukan pijatan lembut dari dahi, tanpa melupakan bagian batas rambut di kepala. Lakukan setiap bagian selama satu menit untuk gerakan pijatan ini.

Area yang wajib dibersihkan di antaranya dahi, dagu, pipi, dan hidung. Karena produksi minyak banyak di area wajah ini, dan merupakan sumber kulit mati yang menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Membilas sambil memijat
Membilas wajah dengan air dingin lebih mengangkat sisa scrub di wajah. Lakukan bilasan dengan pijatan lembut pada wajah. Pastikan tidak ada scrub yang tersisa, karena itu lakukan perlahan dan nikmati kegiatan membersih wajah agar wajah bersih sempurna dan tidak meninggalkan sabun muka. Tepuk perlahan wajah dengan handuk yang lembut, namun jangan menggosok wajah dengan handuk terlalu keras. Begitu wajah mengering lanjutkan dengan mengoleskan pelembab wajah.

Menggunakan scrub untuk membersihkan wajah ada aturannya. Untuk kulit berminyak lakukan dua kali dalam seminggu. Sedangkan untuk kulit kering lakukan sekali setiap dua minggu. Mencoba berbagai jenis scrub untuk mencari yang paling tepat tak masalah, namun jika kulit wajah sensitif sebaiknya konsultasikan kepada dermatologis.

Sumber: askmen, Editor: din, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Obat Alternatif Ini Cegah Penuaan Dini
  2. 5 Tips Mengencangkan Lengan Kendur & Menggelambir
  3. Manfaat Lain Vodka, Untuk Kecantikan
  4. Inilah 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Mandi
  5. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan
  6. Kenali 6 Tanda Rasa Gatal dan Ruam di Bokong
  7. Tips Cara Tepat Memakai Hand Sanitizer
  8. Inilah Penyebab dan Mengatasi Pipi Chubby ‘Tembem’
  9. Benarkah Jerawat Timbul karena Keturunan?
  10. Jangan Lakukan 4 Hal Berikut Setelah Spa


..
26 queries in 0.888 seconds.
eXTReMe Tracker