5 Makanan Untuk Rambut Lebih Indah




Merawat rambut ternyata tidak sampai pada tahap mencuci, melembabkan dan rutin memotongnya. Diet yang sehat berperan besar untuk menambah keindahan rambut. Coba tambahkan makanan ini dalam diet Anda.

Willow Jarosh, ahli gizi di New York mengatakan, jika ingin mendapatkan rambut sehat harus dimulai dari diet yang seimbang. Nutrisi tertentu dalam makanan menjadi kunci dalam pertumbuhan rambut sehat.

Dilansir dari Life and Beauty Weekly, berikut ini lima makanan terbaik untuk rambut sehat dan indah.

Bayam dan Ayam
Jarosh menyarankan untuk rajin memakan bayam dan ayam. Kedua makanan ini kaya akan zat besi yang membantu sel darah merah membawa oksigen ke folikel rambut. Fungsinya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendapatkan helaian rambut yang kuat.

Tiram
Tiram merupakan sumber zinc paling baik yang penting bagi banyak fungsi tubuh. Jarosh mengatakan, jika zinc hanya sedikit dalam tubuh maka pertumbuhan rambut menjadi lambat dan mengalami kerontokan. Bahkan kulit kepala menjadi kering dan rambut menipis.

Ubi Jalar
Bethany Thayer, seorang ahli diet dan juru bicara untuk American Dietetic Association mengatakan, kandungan vitamin A dan beta-karoten dari ubi jalar membantu mengatur produksi sel. Secara teratur sel lama akan tergantikan dengan sel baru yang memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala sehat. Kandungan beta-karotennya merupakan antioksidan yang kuat. Sehingga dapat melindungi kulit termasuk kulit kepala dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Telur
Telur memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat. Pertama, telur merupakan sumber protein dan asam amino yang baik. Karena rambut terbuat dari keratin, sejenis protein, sehingga harus mendapatkan jumlah yang cukup dalam tubuh untuk menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

“Diet rendah protein dapat memperlambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut tipis,” papar Jarosh.

Salmon
Salmon menjadi makanan yang sering disarankan oleh ahli gizi. Kandungan omega-3 dan asam lemak yang tinggi tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi baik untuk menjaga rambut tetap lembab, mengkilap dan sehat. Salmon juga mengandung vitamin B, protein dan zat besi, dimana kandungan-kandungan tersebut berkontribusi untuk kesehatan dan keindahan rambut.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Menghilangkan Bulu
  2. Inilah 5 Kebiasaan, Membuat Anda Kelihatan Lebih Tua
  3. Perawatan ala Spa Mewah di Rumah
  4. Pijat Spa sesuai Zodiak
  5. Cara Baru Hilangkan Keringat Berlebih
  6. Inilah Alasan Kenapa Jerawat Tidak Boleh Di Pencet
  7. Agar Terhindar Dari Kapalan
  8. Cuka Apel Membuat Anda Lebih Cantik, Begini Caranya
  9. Kenali 6 Tanda Rasa Gatal dan Ruam di Bokong
  10. Benarkah Jerawat Timbul karena Keturunan?


..
28 queries in 1.414 seconds.
eXTReMe Tracker