Ujung Rambut Pecah-Pecah Akibat “Extention”?




“Rambut saya panjang se-pundak. Dulu pernah saya pasang hair extention, tapi sekarang sudah dilepas. Yang mau saya tanyakan, bagaimana cara mengatasi ujung rambut yang pecah-pecah dan bercabang? Padahal saya rutin pakai masker setiap dua minggu. Sayang jika harus dipotong, karena saya ingin memanjangkan rambut. (Indriati, Jakarta)

Jawab:
Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi ujung rambut cenderung pecah adalah perawatan trim setiap 8-12 minggu di salon. Ini harus dilakukan sebelum kerusakan bertambah panjang. Untuk menyiasati rambut pecah-pecah, potong bagian ujung rambut dengan model layer yang bisa menghilangkan rambut pecah tanpa membuat Anda kehilangan sebagian besar rambut.

Jika sudah rutin melakukan masker, coba teliti apakah Anda baru saja melakukan pengeritingan atau pelurusan, sering menggunakan hair dryer, atau menggunakan sisir yang tidak sesuai dengan kondisi rambut?

Jika jawabannya ya, lakukan perawatan intensif dengan pemilihan sampo, kondisioner, dan hair mask rutin. Serta ganti sisir Anda dengan sisir yang memiliki bantalan bulat di ujung yang merangsang rambut sehat. Sebelum mencuci rambut, sebaiknya sisir rambut lebih dahulu untuk menghindari kusut,dan pilih sisir bergigi jarang saat rambut basah.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 7 Cara Menata Rambut yang Sulit Diatur
  2. Inilah 3 Penyebab Utama Ketombe
  3. Inilah 4 Tips Agar Warna Cat Rambut Tidak Cepat Pudar
  4. Ternyata Ekstensi Rambut Penyebab Kebotakan Ekstrim
  5. Inilah Penyebab Rambut Bercabang
  6. Lakukan 3 Hal Berikut Saat Rambut Anda Rontok
  7. Inilah 10 Hal Penyebab Kerusakan Rambut Anda
  8. Cara Merawat Rambut Agar Terlihat Lebih Muda
  9. Tips Menentukan Belahan Rambut
  10. Inilah 4 Cara Jitu Agar Rambut Cepat Panjang


..
20 queries in 0.691 seconds.
eXTReMe Tracker