Tips Rambut Indah Pasca Sakit




PASCA kehamilan, menopause, penyakit menjadi alasan menipisnya rambut. Tak peduli apakah rambut Anda panjang atau pendek. Agar mahkota Anda kembali bersinar dan tebal, ikuti beberapa tips berikut ini:

Ketahui jenis rambut
Pada waktu tertentu, rambut Anda berada di salah satu tiga fase yaitu fase tumbuh, fase menengah ketika dua pertiga komponen rambut Anda rusak atau fase istirahat. Biasanya sekitar 85-90 persen dari rambut Anda dalam fase pertama dan 1 persen di tahap kedua. Sisanya rambut berada dalam fase ketiga. Namun keadaan dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih cepat dan penipisan rambut.

Tentukan penyebabnya
Ini adalah waktu yang tepat untuk memeriksa penyebab penipisan rambut. Apakah pasca kehamilan atau yang disebabkan masalah hormon tiroid.

Memilih diet sehat
Makanan dengan vitamin dan mineral dapat membantu pertumbuhan rambut sehat. Asam folat yang ditemukan dalam kedelai dan gandum dapat membantu Anda merawat rambut yang menipis, Vitamin C dalam buah jeruk bisa membantu memproduksi keratin. Lalu vitamin A pada bayam membantu menjaga kulit kepala sehat. Terakhir, vitamin B di daging merah membantu mencegah kerontokan rambut.

Pijat kulit kepala
Pijat kulit kepala saat rambut basah atau kering dengan minyak kelapa atau jojoba untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Pijat dengan gerakan melingkar di sekitar kulit kepala Anda. Lalu bungkus kepala dengan handuk hangat selama 10 menit.

Produk yang menambah volume rambut
Beralih ke produk yang menghasilkan volume rambut dari sampo dan kondisioner. Produk-produk ini mengandung bahan-bahan yang memberikan kepenuhan rambut seperti zat non berminyak agar rambut tidak dehidrasi dan terlihat lebih tebal.

Warna tepat
Pemilihan warna rambut yang tepat bisa menciptakan ilusi rambut lebih tebal. Cobalah meminta rekomendasi penata rambut Anda di salon.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Menggunakan Gliserin Untuk Perawatan Kulit dan Rambut
  2. Atasi Rambut Rontok Dengan Minyak Cabai
  3. Inilah Beda”Creambath” dan Masker Rambut
  4. Terapi Oksigen Hiperbarik, Remajakan Kulit Anda
  5. Inilah 5 Tips Cara Tepat Cuci Rambut
  6. Tips Perawatan Rambut Bagi Anda Yang Berjilbab
  7. Inilah Cara Tepat Mengatasi Rambut Putih ‘Uban’
  8. Menata Rambut Tanggung, Agar Keliatan Sexy
  9. Inilah Tips Saat Memotong Rambut
  10. Inilah 4 Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut


.....
52 queries in 0.559 seconds.
eXTReMe Tracker