Tips Pelihara Keindahan Rambut




Alam memiliki hukumnya sendiri, demikian pula dengan rambut. Ada hal yang harus tak boleh Anda abaikan, namun ada hal lain yang sebenarnya dilarang keras untuk dilakukan pada rambut. Mari kita intip bersama beberapa hukum rambut berikut ini.

Pastikan bahwa Anda selalu memilih tukang potong rambut yang jempolan. Meski mungkin sedikit mahal, namun yang penting hasilnya memuaskan bukan?!

Cucilah rambut dengan produk yang pas. Misalnya, rambut kering yang menuntut pelembab lebih, sedangkan rambut berminyak butuh purifying shampo, atau shampo yang bisa mengontrol kelebihan minyak.

Sisirlah rambut tiap pagi agar bisa membantu Anda merontokkan kotoran, debu, dan rambut yang rontok. Selain itu, menyisir rambut juga bisa menstimulasi suplai darah dan mendistribusikannya ke batang rambut.

Jangan gunakan sikat untuk menyisir rambut yang basah. Sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang.

Sisir rambut kembali saat malam hari sebelum Anda tidur. Jika rambut Anda panjang, maka miringkan kepala Anda sedikit ke depan agar seluruh bagian rambut dapat terjangkau oleh sikat.

Jika memungkinkan, biarkan rambut mengering secara alami. Gunakan handuk berdaya serap tinggi untuk mempercepat proses pengeringannya.

Jangan ‘mengekspose’ rambut Anda di bawah terik matahari saat matahari sedang terik-teriknya. Lindungi rambut dengan topi, atau pakailah payung.

Segera keramas setelah berenang dalam air yang mengandung klorin.  Jangan lupa untuk rutin mencuci atau membersihkan sikat dan sisir Anda.

Pijat kepala dengan cairan toning untuk menstimulasi aliran darah dari akar hingga ke kantung rambut.

Beri nutrisi pada rambut dengan minyak setidaknya 2 kali seminggu. Ini akan membantu melembutkan dan menguatkan rambut. Pilihlah minyak berbahan dasar almond, kelapa, atau minyak zaitun. Rendam cotton ball ke dalam cairan minyak dan oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama setengah jam lalu cuci dengan air hangat. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk meratakan kutikulanya. Hasilnya, rambut pun jadi lembut, halus, dan mudah diatur.

Basahi rambut sebelum Anda terjun ke dalam kolam renang agar rambut terlindung dari efek negatif klorin yang terdapat di dalam air kolam.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Dan, hindari pula mengikat rambut saat rambut dalam keadaan basah.

Konsumsilah makanan yang bisa membuat rambut lebih sehat, misalnya seperti ikan, jeruk, kedelai, gandum, almond, oats, dan lain-lain.

Jangan terlalu mendandani rambut (terutama dengan bahan-bahan kimia) agar rambut tidak rusak. Para ahli menganjurkan agar kita memakai blow dryer hanya untuk acara khusus saja. Untuk sentuhan terakhir, setel-lah blow dryer agar menghasilkan angin atau udara dingin.

Jangan lupa untuk merapikan rambut tiap 4-6 minggu sekali agar rambut tetap rapi.

sumber: kapanlagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Tips Keramas Agar Rambut Tidak Mudah Kusut
  2. Mint Balm Untuk Atasi Ketombe
  3. Mitos: Pewarnaan Rambut Bikin Rontok dan Beruban
  4. Hair Night Care Bagi Yang Berjilbab
  5. Inilah Tips Praktis Merawat Rambut Agar Tetap Indah
  6. Mau Meluruskan Rambut? Pilih Mana, Smoothing atau Straightening? Ini Tipsnya!
  7. Inilah Beda”Creambath” dan Masker Rambut
  8. Inilah 11 Tips Keramas yang Tepat Untuk Cegah Rambut Rontok
  9. Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan
  10. Bikin Sendiri Masker Untuk Rambut Anda


..
23 queries in 1.472 seconds.
eXTReMe Tracker