Tips Menyesuaikan Perawatan Spa Dengan Kebutuhan Anda




Pilih mana, spa aromaterapi dari bahan alami, dengan rempah jamu dan taburan bunga? Atau spa dengan krim cokelat atau spa dengan inovasi teknologi untuk program body slimming? Memilih perawatan spa perlu mengenali kebutuhan tubuh Anda. Lebih menyenangkan lagi jika semua yang dibutuhkan tersedia.

Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRHS) membangun konsep spa model ini. Meski fokusnya mengutamakan kebutuhan perempuan, namun berbagai perawatan juga memenuhi kebutuhan para lelaki, anak, dan orangtua. Berbagai tipe perawatan, ala keraton Jawa ataupun modifikasi spa modern, juga tersedia.

Kebugaran yang dihasilkan dari perawatan spa ternyata diminati juga oleh kaum adam. Maya Soviasari, Marketing Communication Manager Taman Sari Royal Heritage Spa mengatakan, pengunjung spa mulai imbang, 50 persen perempuan dan 50 persen lelaki.

Wajar saja, karena prinsipnya, spa memberikan relaksasi untuk menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan spiritual. Apalagi jika nilai sejarah pemandian puteri keraton Taman Sari Yogyakarta turut dihadirkan di sini. Terasa sekali suasana berbeda dan kental tradisi dengan kemewahan dan kenyamanan khas raja dan ratunya.

Perawatan seperti massage, relaksasi, dan reflexology di TSRHS misalnya, membawa serta pelayanan khas keraton. Pelayanan dan manfaat yang ingin dicapai beragam. Mulai dari membangkitkan kembali energi hingga mendapatkan kepercayaan diri dengan teknik pijatan resep tradisional dari kerajaan Jawa.

Ancient Javanese Healing (Samapta Purwa) misalnya. Salah satu perawatan khas keraton Jawa ini paling diminati di TSRHS. Pijatan, body scrub, dan masker selama dua jam ini akan mengembalikan kesegaran tubuh. Selain itu juga mengurangi kelelahan, membersihkan kulit, dan melancarkan peredaran darah.

Pilihan lain perawatan tradisional ala keraton Jawa bisa didapatkan dari Asmaragama Raras Pangantyan (pre-Wedding Tretament). Perawatan menjelang pernikahan ini bukan hanya milik perempuan, tetapi juga untuk para lelaki. Calon pengantin perlu rutin datang dalam enam kali kunjungan. Siapkan waktu 1,5 bulan sebelum hari H untuk mendapatkan hasil maksimal.

Rata-rata perawatan spa memakan waktu dua hingga empat jam. Lamanya perawatan kembali kepada kebutuhan dan jenis spa yang dipilih. Untuk Kid Spa misalnya, cukup 30 menit saja untuk anak usia 0 – 5 tahun. Dalam tradisi Jawa, spa dengan teknik pijatan yang fokus pada otot dan saraf bayi ini dikenal sebagai “Dadah”.

Perawatan spa tradisional di TSRHS memang berakar dari budaya tradisi khas Jawa. Namun, inovasi teknologi dan adaptasi dari budaya lain juga terakomodasi di sini.

Salah satunya slimming program. Jika Anda tertarik dengan program slimming ala spa ini, siapkan waktu 12 kali kunjungan intensif dengan biaya sekitar Rp 6 juta. Perawatan holistik mulai dari massage selulit, olahraga, dan terapi, akan membantu mengurangi berat hingga enam kilogram.

Ragam perawatan spa ini lebih seru dinikmati bersama keluarga. Kid Spa bisa dinikmati oleh anak usia 5 – 15 tahun, atau untuk usia 0 – 5 tahun. Spa Kumara (Teenage Spa) selama 1,5 jam fokus pada keseimbangan tubuh dan pikiran, serta perawatan kulit. Ada pula spa untuk ibu yang memasuki masa menopause.

Prapurnamalini Upakara (Pre Menopouse) selama tiga kali kunjungan, memberikan perawatan untuk menstabilkan hormon. Perawatan yang juga mengandalkan minuman herbal ini memberi dampak psikologis memasuki masa menopause. Perawatan ini memerlukan anggaran lebih banyak, sekitar Rp 1,2 juta. Bandingkan dengan perawatan Post Menopause (Purnamalini Upakara), yang hanya membutuhkan waktu 2,5 jam dengan biaya Rp 400 ribu.

Bahkan pasangan menikah pun membutuhkan keseimbangan kembali. Perawatan spa bisa membantu, seperti Kumara Ratih selama 2,5 jam untuk meremajakan kembali istri atau Exotic “Wedyadari Body” Treatment selama dua jam untuk mengembalikan kepercayaan diri istri. Sedangkan untuk suami, Kumara Raga selama 2,5 jam membuat pria lebih berenergi. Energizing “Beema” Body Boost selama dua jam adalah perawatan ala raja dan pangeran untuk meningkatkan vitalitas pria.

Spa juga dibutuhkan ibu hamil yang membutuhkan relaksasi untuk mempersiapkan kelahiran. Perawatan selama dua jam mampu membantu ibu hamil siap secara fisik dan mental menjelang persalinan. Sedangkan ibu paska melahirkan juga bisa mendapatkan perawatan spa selama dua jam untuk mengembalikan kesegaran fisik. Ibu yang mengalami baby blues, ketegangan, sakit punggung paska persalinan, juga mendapatkan manfaat positif dari perawatan spa di Taman Sari Royal Heritage Spa.

Pendek kata, spa bisa menjadi aktivitas menyenangkan untuk hiburan keluarga, menyegarkan sesuai kebutuhan. Tertarik mencoba?

sumber: Editor: din, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tips Praktis Merawat Rambut Agar Tetap Indah
  2. 4 Hal Harus Diketahui Saat Pencukuran Rambut di Ketiak
  3. Buah Mengkudu dan Nanas Bisa Basmi Ketombe
  4. Apakah Rambut Anda Sehat? Berikut 7 Ciri – Ciri Rambut Sehat
  5. Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat & Indah bak Cleopatra
  6. Cara Menggunakan Gliserin Untuk Perawatan Kulit dan Rambut
  7. Inilah 6 Rahasia agar Rambut Cepat Panjang
  8. Akan Hadir, Gel Penghambat Pertumbuhan Rambut
  9. 5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe
  10. Kenapa Perawatan Rambut Rontok Gagal?


..
20 queries in 1.354 seconds.
eXTReMe Tracker