Tips Mengurangi Listrik Statis Pada Rambut




Sering mendengar suara gemerisik saat rambut disisir? Itu adalah efek listrik statis yang harus Anda hindari. Masih ingat dengan percobaan listrik statis yang Anda lakukan saat duduk di bangku sekolah dasar? Percobaan yang memakai sisir plastik dan potongan kertas kecil. Setelah sisir itu dipakai untuk menyisir rambut kemudian didekatkan pada potongan kertas, maka kertas-kertas itu akan menempel pada sisir. Itulah yang disebut efek listrik statis yang ada pada rambut Anda.

Jika dulu Anda senang melakukan percobaan tersebut serta menganggap rambut Anda keren karena mengandung muatan listrik, sekarang Anda harus khawatir. Rambut yang terlalu banyak bermuatan listrik statis akan menyebabkan rambut lebih mudah kusut dan kering pada saat udara dalam kondisi dingin. Hal tersebut tidak keren sama sekali, dan harus Anda atasi dengan cara berikut ini.

Beri Pelembab Atau Gel
Untuk mencegah efek kering pada rambut, setelah selesai keramas, beri rambut pelembab atau gel yang bisa melembabkan rambut dan membuatnya tidak kusut saat disisir. Beri sedikit gel pada telapak tangan Anda, lalu oleskan pada separuh rambut (jangan sampai mengenai kulit kepala agar rambut tidak lepek). Sisir perlahan rambut yang telah diberi gel.

Semprot Sisir Dengan Hair Spray
Untuk menghadiri acara spesial, jangan sampai rambut Anda kusut. Selimuti gigi atau sikat Anda dengan menyemprotkan hair spray terlebih dahulu. Kemudian sisir rambut Anda seperti biasa, dari pangkal rambut hingga bagian ujung rambut. Setelah selesai, Anda bisa menyemprot hair spray pada rambut Anda untuk mengurangi efek rambut kusut akibat listrik statis.

Bantuan Penggantung Baju
Gosok rambut Anda dengan sebuah penggantung baju yang terbuat dari bahan metal untuk menyerap listrik pada rambut Anda. Caranya sama seperti pada saat Anda menyisir rambut. Mulai gerakan dari pangkal rambut hingga ujung rambut.

Ganti Peralatan Rambut Sintesis
Peralatan rambut yang terbuat dari bahan sintesis, misalnya plastik, akan memperparah kondisi rambut Anda. Karena selain menyebabkan kering, rambut Anda akan kusut dan berdiri pada beberapa bagian. Karena itu, ganti peralatan rambut Anda dari bagan yang lebih alami. Misalnya saja sisir yang terbuat dari kayu atau dari tulang hewan.

sumber: kapanlagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 6 Tips Perawatan Untuk Rambut Yang Di Warnai
  2. Inilah 5 Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi
  3. Resep Membuat Minyak Kelapa Alami untuk Rambut
  4. Merawat Keindahan Rambut ala India
  5. Inilah 3 Cara Sederhana Kembalikan Warna Rambut
  6. 4 Mitos Tentang Rambut
  7. Rambut Tetap Lembut Setelah Smoothing
  8. Gula Bisa Membuat Rambut Berkilau, Begini Caranya
  9. Keramas Air Hujan Baik Untuk Rambut, Mungkin Belum Banyak Yang Tau!
  10. Benarkan Perempuan Habiskan Rp 3 Juta Tiap Tahun untuk Pewarnaan Rambut


.....
21 queries in 1.215 seconds.
eXTReMe Tracker