Tips Hair Extension Tahan Lebih Lama




Hair extension atau sambung rambut memang memungkinkan Anda tampil dengan rambut panjang, tanpa harus menunggu rambut tubuh terlalu lama.

Rambut pun menjadi lebih panjang dan indah dengan cara yang instan. Tetapi, bagian rambut yang disambung ini seringkali cepat rusak karena pemakainya kerap tidak bisa merawat rambut dengan benar.

Perawatan rambut sambung memang dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian. Sambungan bisa terputus jika ditarik terlalu kencang atau jika terkena produk berbahan keras. Untuk perawatan sehari-hari, sebaiknya Anda menjaga rambut sambungan agar tetap bersih.

Karena rambut disambung dengan lem khusus, sebaiknya hindari penggunaan shampo, kondisioner dan produk perawatan lain yang berbahan keras.

Saat keramas, basahi rambut secara perlahan, jangan biarkan air jatuh dalam tekanan yang besar karena bisa merusak sambungannya. Hindari juga penggunaan air panas, karena dapat merusak sambungan rambut.

Jika Anda berenang, jangan lupa gunakan swimming cap (penutup rambut). Kandungan klorin dan garam dalam air, bisa merusak sambungan rambut dan rambut asli Anda. Setelah berenang, segera bersihkan rambut agar klorin tidak menempel terlalu lama di rambut.

Hati-hati juga terhadap aksesori rambut. Penggunaan jepitan atau karet terkadang membuat rambut tertarik dan membuat sambungan lem menjadi tidak kencang.

Untuk mengeringkan rambut usai keramas, cukup diangin-anginkan saja, karena suhu tinggi dari hair dryer bisa membuat sambungannya rusak atau bahkan terbuka. (umi)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Langkah – Cara Perawatan Rambut Bercabang
  2. Tips Menyesuaikan Perawatan Spa Dengan Kebutuhan Anda
  3. Inilah 5 Car Terbaik dan Mudah Mengatasi Ketombe
  4. Inilah 4 Cara Keramas yang Salah Kaprah
  5. Inilah 5 Cara Mudah Agar Rambut Tidak Lepek
  6. Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri
  7. Inilah 9 Penyebab Tumbuhnya Uban
  8. Atasi Kulit Kepala Kering Dengan Masker Rambut Dari Buah Apel
  9. Inilah 8 Makanan yang Baik untuk Rambut
  10. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya


..
19 queries in 0.675 seconds.
eXTReMe Tracker