Ternyata Ekstensi Rambut Penyebab Kebotakan Ekstrim




Peringatan jumlah perempuan yang menderita traksi alopecia yaitu kondisi rambut rusak karena penggunaan ekstensi rambut meningkat.

Spesialis terkemuka transplantasi rambut The Farjo Medical Centre di Inggris mengungkapkan sebagian besar pasiennya adalah perempuan muda yang mengalami kebotakan karena ekstensi rambut. Ekstensi rambut tersebut menarik rambut secara konstan dan menimbulkan ketegangan dalam jangka panjang pada papila dermal dan folikel rambut.

“Kami mengobati beberapa pasien yang mengalami kebotakan yang disebabkan ekstensi rambut. Akhirnya mereka pun mengambil jalan operasi transplantasi rambut sebagai solusi ekstrim untuk mengembalikan rambut secara permanen,”terang Direktur Medis Institute of Trichologists dan pendiri Farjo Medical Centre Dr Bessam Farjo.

Menurut Farjo, kerusakan yang disebabkan ekstensi rambut beragam. Ada kasus dimana kerusakan begitu parah seperti yang dialami Naomi Campbell. Bila ekstensi yang ditenun ke rambut asli terlalu ketat dapat menarik rambut dan menyebabkan pelepasannya prematur. Selain itu perekat yang menempel pada rambut alami dapat membakar dan membelah ujung-ujung rambut. Dalam beberapa kasus, beberapa orang menderita sakit kepala karena beban tambahan rambut dan alergi kulit.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Beberapa Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Rambut
  2. Kenali 7 Mitos dan Fakta Seputar Rambut Rontok
  3. Lihat Cewek Ini Mendadak Botak Karena Terlalu Banyak Menata Rambut
  4. Keramas Air Hujan Baik Untuk Rambut, Mungkin Belum Banyak Yang Tau!
  5. Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata
  6. Cuci Rambut Pakai Air Dingin atau Hangat?
  7. Madu Bisa Bikin Rambut Berkilau, Berikut Cara Meramunya
  8. Tips Rambut Indah Walau Tidur Usai Keramas
  9. Tampak Lebih Muda dengan Tata Rambut Tepat
  10. 5 Tips Lindungi Rambut dari Polusi


.....
21 queries in 1.322 seconds.
eXTReMe Tracker