Segarkan Kembali Rambut Anda Dengan Ramuan Berikut




Cuaca memang masih belum stabil, sebentar terik matahari terang dan dengan kejam membakar rambut di kepala kita, sebentar tiba-tiba hujan mengguyur. Belum lagi AC di dalam ruangan kantor yang semakin lama membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat. Ah inginnya memiliki rambut yang segar dan lebih rileks menghadapi cuaca yang tak menentu.

Cuaca memang masih belum stabil, sebentar terik matahari terang dan dengan kejam membakar rambut di kepala kita, sebentar tiba-tiba hujan mengguyur. Belum lagi AC di dalam ruangan kantor yang semakin lama membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat. Ah inginnya memiliki rambut yang segar dan lebih rileks menghadapi cuaca yang tak menentu.

Hal itu bukan mustahil bagi Anda. Rambut rileks dan segar bisa Anda dapatkan dengan mudah. Harus ke salon dan menghabiskan ratusan ribu sekali perawatan? Yah jika memang Anda memiliki budget berlebih, sesekali boleh Anda memanjakan rambut Anda. Namun ada cara praktis, hemat dan ampuh untuk memberikan rasa segar dan rileks pada rambut, tanpa harus pergi ke salon. Bagaimana caranya? Cari tahu di halaman selanjutnya.

Anda tentu sangat mengenal buah jeruk bukan? Jeruk selalu ada di sekitar kita, dan tak harus menunggu musim khusus bagi buah yang kaya akan vitamin C ini, karena kapan saja Anda mudah menjumpainya di pasar. Jeruk memberikan kesegaran khusus karena kandungan airnya cukup banyak. Beberapa kosmetika mengandalkan kandungan buah jeruk untuk memberikan perawatan dan kesegaran pada kulit tubuh ataupun wajah. Nah tidak hanya sampai di situ, si jeruk ini juga efektif memberikan kesegaran pada rambut Anda.

Caranya mudah, Anda bisa mengubah si buah jeruk ini menjadi ramuan khusus yang dioleskan pada rambut Anda. Efeknya adalah kesegaran, rasa rileks dan kelembutan pada rambut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 1/4 cangkir perasan jeruk nipis
  2. 1/4 cangkir perasan jeruk manis
  3. 10 cm lidah buaya, dihancurkan sampai halus dan dicampurkan dengan semua air perasan jeruk
  4. 2 tetes minyak zaitun

Setelah semua bahan terkumpul, campurkan di satu wadah kemudian sisir rapi rambut Anda. Oleskan ramuan tersebut dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Ulangi sampai ramuan habis. Anda tidak perlu memijat, karena ramuan itu akan meresap dengan sendirinya. Pemijatan yang salah dapat menyebabkan rambut lepek dan berminyak. Jadi sebaiknya gunakan sisir untuk meratakan ramuan tersebut pada batang-batang rambut Anda.

Setelah itu cuci rambut Anda dengan shampoo, jangan lupa gunakan conditioner setelahnya. Hindari mencuci rambut dengan air hangat, air dingin akan memberikan kesegaran yang lebih dan mengurangi kekeringan pada rambut.

Tips: Keringkan rambut dengan menepuk-nepuk lembut rambut pada handuk kering. Hindari Penggunaan hairdryer dan perlakukan rambut dengan lembut karena rambut juga sensitif lho!

KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Hal Tabu untuk Rambut
  2. Tips Agar Rambut Tidak Lepek Usai Berolahraga
  3. Inilah 4 Cara Mengurangi Minyak Pada Rambut yang Mudah Lepek
  4. Inilah 7 Penyebab Kerontokan Rambut
  5. Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri
  6. Perhatikan Beberapa Hal Berikut, Sebelum Menggunakan Aksesori Rambut
  7. Inilah 6 Langkah – Cara Perawatan Rambut Bercabang
  8. Inilah 3 Minyak Alami untuk Rambut Kering
  9. Inilah 4 Cara Jitu Agar Rambut Cepat Panjang
  10. Lihat Cewek Ini Mendadak Botak Karena Terlalu Banyak Menata Rambut


..
29 queries in 1.105 seconds.
eXTReMe Tracker