Rambut Keriting, Berikut Cara Perawatannya




Saat ini, banyak wanita yang menginginkan rambut keriting atau bergelombang. Hal ini disebabkan model rambut seperti itu akan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Selain itu, rambut keriting lebih sukses dijadikan lurus daripada sebaliknya.

Meskipun begitu, rambut keriting mempunyai masalah sendiri, yakni mudah kusut jika tidak dirawat dengan benar. Agar hal tersebut tidak terjadi, simak tips berikut ini.

Yang pertama kali harus Anda ketahui adalah jangan melawan rambut keriting karena tipe rambut ini akan menyerang balik. Cobalah untuk menyukai model rambut ini. Karena jika Anda berusaha mengubahnya, hanya akan membuat Anda frustasi. Misalnya saja pada suatu hari di musim panas, Anda sudah berusaha meluruskan rambut Anda, usaha apapun yang Anda lakukan hanya membuat rambut menjadi rusak.

Berikan rambut Anda kondisioner yang baik. Gunakan kondisioner yang diperkaya oleh vitamin dan mineral agar rambut Anda semakin lembut dan halus.

Hindari penggunaan shampo setiap hari meskipun Anda menggunakan shampo yang paling lembut sekalipun. Rambut keriting lebih mudah kering dan rapuh jika berkeramas setiap hari. Oleh karena itu, batasi kegiatan membersihkan rambut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, waktu yang tepat untuk menyisir adalah saat rambut masih basah saat masih menggunakan kondisioner. Dengan begitu, rambut yang keriting akan menjadi sangat lembut dan mudah untuk disisir seperti dikutip dari shortlonghairstyles.

Untuk mengeringkan rambut, Anda bisa menggunakan hair drier atau dikeringkan secara alami. Jangan pernah menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut karena bisa membuat rambut menjadi rusak.

Sebagai tambahan, temui hairstylist Anda sebulan sekali. Dengan begitu, ada orang lain yang bisa membantu Anda untuk merawat rambut keriting Anda.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Langkah Mudah Berikut Ini Bisa Cegah Kerontokan ‘Kebotakan’ Rambut Anda
  2. Inilah 3 Penyebab Utama Ketombe
  3. Inilah 10 Hal Penyebab Kerusakan Rambut Anda
  4. 4 Tips Menjaga Rambut Tetap Berkilau
  5. Inilah 4 Cara Keramas yang Salah Kaprah
  6. Tips Menyesuaikan Perawatan Spa Dengan Kebutuhan Anda
  7. Perhatikan Shampo Anda! Komposisi Shampo Terbaik?
  8. Mana yang Lebih Baik Tabir Surya Semprot atau Losion ?
  9. Tips Rambut Indah Pasca Sakit
  10. Atasi Rambut Rontok Dengan Minyak Cabai


.....
21 queries in 1.370 seconds.
eXTReMe Tracker