Rambut Anda Rontok? Obati dengan Konsumsi 4 Nutrisi Berikut Ini




Jika Rambut Anda Rontok? Obati dengan Konsumsi 4 Nutrisi Berikut Ini . Rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor termasuk efek samping dari obat tertentu, ketidakseimbangan hormon, stres atau bahkan kekurangan gizi. Beberapa nutrisi dapat mengatasi masalah tersebut. Apa saja?

Makanan kaya vitamin B, vitamin A dan E, zinc, besi, asam lemak omega-3 dan protein bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan rambut rontok atau pertumbuhan rambut rapuh dan tidak sehat. Dilansir detikhealth, berikut beberapa nutrisi terbaik untuk mengatasi rambut rontok:

1. Telur dan ayam
Asam amino adalah protein yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang memberikan protein seperti daging, ikan, unggas, produk susu, makanan kedelai dan telur. Unggas dan telur merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok.

Telur kaya akan biotin dan vitamin B12, yang diperlukan untuk kesehatan rambut, kuku dan kulit. Ayam dan telur merupakan produk makanan yang memiliki protein berkualitas tinggi.

2. Ikan dan lemak omega-3
Mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak esensial atau yang dikenal sebagai omega-3 lemak tak jenuh, dapat menjaga rambut dan kulit selalu sehat. Makanan yang kaya asam lemak omega-3 adalah ikan, seperti salmon, sarden, halibut dan mackerel. Sumber biji-bijian yang kaya asam lemak omega-3 misalnya kenari, biji rami dan kacang kedelai.

3. Daging sapi, tiram dan kacang-kacangan
Daging sapi dan moluska terutama tiram, adalah sumber makanan yang terbaik dari zinc. Kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Kacang-kacangan seperti kenari, almond dan mete juag kaya protein dan zinc. Selain itu, alpukat dan minyak zaitun juga kaya vitamin E dan dapat mempromosikan rambut sehat.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau gelap seperti bayam, brokoli, kol dan lobak Swiss, kaya akan zat besi, dan vitamin A dan vitamin C. Tubuh membutuhkan vitamin A dan C untuk menghasilkan sebum, yaitu zat berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut. Sebum bertindak sebagai conditioner alami untuk rambut Anda.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Kesalahan Penyebab Rambut Semakin Tipis
  2. Gunakan Bantal Sutera Agar Rambut Cepat Panjang
  3. Perawatan Rambut, Kaki, Wajah, Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah
  4. 3 Tips Menata Rambut Pendek
  5. Salah Smoothing Rambut Bisa Bikin Rontok
  6. 4 Cara Agar Rambut Tetap Rambut Harum
  7. Mentimun Bagus Untuk Kulit Dan Rambut
  8. Inilah 6 Aturan “Creambath” untuk Bumil
  9. Inilah 8 Penyebab Rambut Rontok
  10. Cara Kembalikan Kelembapan Rambut


..
26 queries in 0.576 seconds.
eXTReMe Tracker