Rambut Anda Rontok? Kenali 6 Penyebab Rambut Rontok




Rasanya hampir setiap orang pernah mengalami masalah kerontokan rambut. Pada beberapa kasus, kerontokan rambut yang berlebihan merupakan pertanda adanya gangguan kesehatan. Selain adanya gangguan kesehatan, ada banyak penyebab lain yang bisa membuat rambut Anda rontok.

1. Kurang nutrisi. Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup dalam tubuh, hal ini akan berpengaruh pada rambut, kuku, dan gigi. Jika Anda sedang diet, pastikan Anda mendapatkan cukup asupan protein dan vitamin seperti vitamin A, B, C, dan E. Anda juga membutuhkan asupan mineral lain serta asam lemak omega-3. Semua asupan vitamin, mineral, dan protein mampu mengurangi kerontokan rambut sekaligus mempertahankan program diet agar tetap berjalan baik.

2. Kurang merawat rambut. Jika terlalu sibuk untuk merawat rambut di salon, paling tidak cucilah rambut Anda secara teratur. Pilih jenis sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda. Misalnya, jika rambut Anda diwarnai, pilih sampo untuk rambut diwarnai. Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut, pelurus, atau pengeriting rambut, karena bisa merusak rambut Anda.

3. Gen. Jika kerontokan rambut ini disebabkan gen atau bawaan lahir, hal ini sulit untuk dihindari. Namun, bisa ditunda dengan cara merawat rambut secermat mungkin.

4. Kehamilan. Kehamilan memang salah satu penyebab terjadinya kerontokan rambut. Dengan asupan nutrisi dan vitamin yang tepat, maka kerontokan rambut akan hilang dengan sendirinya setelah Anda menyusui.

5. Stres. Rambut sering menunjukkan berbagai hal yang terjadi pada tubuh manusia, misalnya stres, dan diet yang buruk. Struktur rambut Anda akan berubah ketika hal tersebut terjadi, dan menyebabkan rambut menjadi lemah dan rontok. Stres juga membuat rambut Anda mudah patah, dan berubah warna menjadi kusam. Temukan cara untuk mengatasi stres yang melanda Anda agar rambut Anda tidak rontok lagi.

6. Sakit dan konsumsi obat. Penyakit dan obat-obatan bisa menyebabkan rambut Anda rontok. Jika Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu atau antibiotik, hal itu bisa menjadi salah satu alasan rambut mengalami kerontokan. Namun ketika obat tersebut sudah habis dan penyakit Anda sudah sembuh, seharusnya kerontokan akan berkurang secara perlahan-lahan.

Sumber: iknowhair, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mint Balm Untuk Atasi Ketombe
  2. Langkah Mudah Berikut Ini Bisa Cegah Kerontokan ‘Kebotakan’ Rambut Anda
  3. 4 Tips Menjaga Rambut Tetap Berkilau
  4. Cara Baru Tampil Seksi: Berambut Sehat
  5. Kylie Minouge : Minyak Lavender Bikin Rambut Saya Sehat
  6. Inilah 10 Hal Penyebab Kerusakan Rambut Anda
  7. Inilah 7 Penyebab Kerontokan Rambut
  8. Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya
  9. Untuk Mengusir Ketombe Lakukan Cara – Cara Berikut Ini
  10. Inilah 4 Cara Keramas yang Salah Kaprah


...
20 queries in 1.286 seconds.
eXTReMe Tracker