Rahasia Rambut Indah Maudy Koesnaedi




Jika Anda termasuk penonton serial televisi Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) yang diputar pertama kali tahun 1993 itu, Anda pasti akrab melihat wajah salah satu pemainnya, Maudy Koesnaedi. Pemeran Zaenab ini sudah terkenal akan kecantikannya. Tak hanya cantik paras, Maudy juga dikenal memiliki rambut yang indah dan terawat. Apa rahasianya?

Di depan beberapa tamu saat acara MORE Insight: Hair & Beauty Academy di Grand Indonesia Shopping Town, beberapa waktu lalu, Maudy mengakui bahwa ia sangat peduli akan kesehatan rambutnya. “Dulu, saya benar-benar enggak mau mengubah rambut, apalagi melakukan treatment yang aneh-aneh. Khususnya saat masih bermain di SDAS, saya kan harus mempertahankan ke-Zaenab-an dengan rambut saya. Karena itu saya melakukan banyak perawatan tradisional,” ujar Maudy.

“Saking ingin menjaga rambut tetap indah dan terawat, semua saran orangtua saya dengarkan. Saya pernah mencoba membuat ramuan untuk rambut dari lidah buaya, jeruk nipis, juga memakai tonik rambut. Semuanya saya coba,” terangnya.

Namun, brand ambassador produk rambut Kerastase, Paris sejak 6 tahun lalu ini akhirnya menyadari bahwa mencoba berbagai macam perawatan sendiri tidak selamanya benar. “Saya diajak bekerja sama dengan Kerastase, dari sana saya banyak belajar. Bahwa untuk mengatasi masalah rambut, termasuk untuk menjaga kecantikan rambut, harus tahu benar tipe kulit kepala dan batang rambutnya. Tidak bisa asal-asalan,” terang istri Erik Meijer ini.

Dengan profesinya di dunia entertainment, Maudy harus tampil di berbagai tempat dengan gaya yang berbeda, termasuk penampilan rambutnya. Ia senantiasa harus mengganti bentuk rambut, dan ia menyadari segala zat kimia itu bisa saja merusak rambutnya. Supaya rambutnya tetap indah, Maudy memberikan tips berikut, “Saat ke salon, sebaiknya Anda mengenal si penata rambut, dan banyak bertanya kepada mereka. Tanyakan pula jenis kulit kepala dan batang rambut Anda. Tanyakan saran dan masukannya. Saat ini sudah banyak salon-salon yang menyediakan alat untuk mengetahui akar pokok permasalahan pada kulit kepala dan batang rambut. Karena kadang ketika kita berpikir ketombe di kepala muncul akibat kulit kepala kering, padahal belum tentu, ada masalah lain yang merupakan sumbernya. Alat yang melihat langsung ke kondisi kulit kepala dan batang rambut itu membantu sekali.”

Selain itu, Maudy bercerita bahwa ia pun memperkaya diri dengan pengetahuan tentang rambut. Misalnya, “Pada saat hamil, kebanyakan orang akan mengalami kerontokan rambut. Supaya saya tidak mengalami hal itu, saya pun melakukan perawatan pencegahan. Mulai dari perawatan dengan serum khusus. Pencegahan lebih baik, apalagi saat akan terjadi kerontokan setelah kelahiran. Saya juga mencatat setiap diagnosa kulit kepala dan rambut tiap kedatangan ke salon. Dengan begini saya tahu perkembangan dan masalah yang sering terjadi pada kulit kepala dan rambut. Diagnosa ini akan sangat membantu produk perawatan yang tepat juga. Jangan malas pula untuk melakukan perawatan,” ujar perempuan kelahiran 8 April 1975 ini.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Makanan Agar Rambut Indah
  2. Atasi Kulit Kepala Kering Dengan Masker Rambut Dari Buah Apel
  3. 4 Tips Agar Blow Rambut Tahan Lama
  4. Inilah 5 Tips Mengatasi Rambut Berminyak
  5. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  6. Inilah 7 Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Rambut Anda
  7. Inilah Rahasia Rambut Sehalus Sutera
  8. Inilah 6 Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak
  9. Madu Bisa Bikin Rambut Berkilau, Berikut Cara Meramunya
  10. Kenali 7 Mitos dan Fakta Seputar Rambut Rontok


..
20 queries in 1.252 seconds.
eXTReMe Tracker