Perhatikan Shampo Anda! Komposisi Shampo Terbaik?




Berapa banyak dari kita yang mencermati kandungan apa sajakah yang terdapat dalam cairan shampo? Apakah zat-zat dalam shampo tersebut aman bagi rambut dan kulit kepala kita?

Selain dengan rajin mencuci rambut, mengoleskan bahan-bahan alami, dan creambath, salah satu cara menyayangi rambut dan kulit kepala Anda adalah dengan memperhatikan kandungan shampo yang Anda pakai. Mungkin tak banyak dari kita yang mencermati apakah produk yang kita pakai itu aman atau tidak.

Kebanyakan dari kita memilih produk shampo yang ditawarkan oleh iklan-iklan TV. Ketenaran nama suatu produk, artis yang membintangi iklannya, hingga harganya yang mahal mungkin membuat kita terbujuk bahwa kualitas produk itu pasti juga bagus dan aman.

Namun, menurut apa yang diungkapkan oleh Don Colbert, M.D. dalam bukunya yang berjudul WHAT YOU DON’T KNOW MAY BE KILLING YOU!, kita harus berhati-hati dalam memilih shampo yang kita pakai.

Don mengatakan bahwa kulit kepala kita merupakan organ yang mampu menyerap kimia. “Apa yang Anda oleskan pada kulit akan berakhir dalam tubuh Anda. Jika Anda tidak percaya kepada saya, cobalah gosokkan bawang putih mentah di telapak kaki Anda. Dalam beberapa menit, Anda akan merasakannya di mulut Anda…” ujarnya mantap.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa shampo kita tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti DEA dan sodium lauryl sulfat.

Sebaliknya gunakan shampo yang paling ringan dan berkualitas tinggi. Carilah merek-merek yang mengandung pembersih-pembersih lembut seperti:

  1. Amphoteric (-2, -6, dan -20)
  2. Cocamide derivatif
  3. Lauramide (diethanolamide atau monoethanolamide)
  4. Polysorbat (20 atau 40)
  5. Sodium lauraminopropionate, Sorbitan derivatif
  6. Stearamide derivatif

sumber: kapanlagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Alasan Pentingnya Bedak Bubuk untuk Perempuan
  2. Inilah 3 Tips Memilih Lipstik Nude Berdasarkan Warna Kulit
  3. Inilah Tips Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak
  4. 7 Kegunaan Hairspray Selain Menata Rambut (Bisa untuk Melawan Penjahat Juga!)
  5. Awas! Banyak Lipstik Mengandung Timbal
  6. Tips Memilih Kuteks
  7. Perlu Enggak, Memakai Make Up Dengan Sertifikat Halal?
  8. Kosmetik yang Bisa Dibagi Bersama Pasangan
  9. Benarkah Nano Spray Bisa Bikin Kulit Kencang ?
  10. Produk Baru : Lipstik Buat Vagina Mau Coba?


..
24 queries in 1.080 seconds.
eXTReMe Tracker