Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat & Indah bak Cleopatra




INGIN memiliki rambut yang tumbuh lebat dan sehat? Oleskan saja dengan rutin minyak zaitun di kulit kepala. Rambut pun tumbuh subur dan tampak lebih indah.

Khasiat minyak zaitun memang tak bisa diragukan lagi. Minyak ini dianggap sebagai minyak sehat, karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleic dan polifenol).

Tak heran kalau minyak ini menjadi rahasia kecantikan dan perawatan tubuh wanita. Konon, Cleopatra pun menggunakan minyak ini demi kecantikan serta kesehatan rambutnya.

Nah, jika Anda ingin memiliki rambut seindah Cleopatra, oleskan saja minyak zaitun secara teratur. Berikut ini panduannya seperti ditulis Times of India.

  1. Tuang sekitar setengah cangkir minyak zaitun ke dalam wadah panas (perapian aromaterapi). Biarkan minyak tersebut mencapai suhu hangat (suam-suam kuku), sehingga nyaman bagi tangan Anda saat mengoleskannya ke atas rambut.
  2. Tutup bahu Anda dengan handuk untuk menghindari pewarnaan pakaian karena tetesan minyak zaitun.
  3. Ambil sedikit minyak di telapak tangan, dan pijatlah ke rambut Anda. Berkonsentrasilah pada sesi memijat kulit kepala untuk hasil terbaik. Jika Anda memiliki iritasi pada kulit kepala, hindarilah untuk mengoleskan minyak pada bagian kulit kepala tersebut. Pijatlah dengan ujung jari Anda dan tidak dengan kuku Anda. Pijatan ini akan merangsang folikel rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Itulah mengapa Anda harus memihat rambut Anda setidaknya sekali dalam seminggu.
  4. Setelah minyak zaitun rata di rambut, gulung rambut Anda ke bagian atas dan tutupi sepenuhnya dengan shower cap atau plastik. Menutupi rambut akan membantu aliran minyak meresap ke dalam kulit dan pori-pori rambut. Membungkus rambut dengan handuk hangat juga bisa menjadi pilihan.
  5. Diamkan rambut Anda kurang lebih setengah jam dan kemudian bilaslah dengan sampo.

sumebr: Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Perawatan Rambut Bagi Anda Yang Berjilbab
  2. Pentingkah Akar Rambut Dioleskan Kondisioner?
  3. Inilah Makanan Pelawan 3 Masalah Rambut
  4. Inilah 5 Tips Mencegah Timbulnya Rambut Beruban di Usia Muda
  5. Cara Alami Atasi Kulit Kepala yang Kering
  6. Inilah 8 Fakta di balik Rambut Berminyak Yang Perlu Anda Ketahui
  7. 6 Tips Perawatan Untuk Rambut Yang Di Warnai
  8. Apel Mampu Atasi Ketombe dan Jerawat
  9. Cara Kembalikan Kelembapan Rambut


..
26 queries in 0.866 seconds.
eXTReMe Tracker