Merawat Keindahan Rambut ala India




Banyak cara merawat rambut, termasuk dengan penggunaan bahan alam, baik ekstrasi maupun bahan asli. Kelapa, misalnya punya banyak manfaat, termasuk minyak kelapa yang berkhasiat untuk rambut dan kulit kepala. Perempuan India dikenal memiliki rambut yang indah berkat kebiasaan merawat rambut dengan mengaplikasikan minyak kelapa.

Minyak kelapa menjadi pilihan generasi pendahulu untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala. Jika zaman dahulu minyak kelapa langsung diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala, kini produk kosmetik berbahan minyak kelapa banyak tersedia.

Menyuburkan rambut
Salah satu manfaat minyak kelapa adalah membantu mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus merawatnya agar tetap indah. Jadi, bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut, serahkan saja pada minyak kelapa.

“Minyak kelapa membantu memanjangkan rambut dan membuatnya tumbuh tebal,” kata pakar perawatan tubuh dari India, Pratima Raichur. “Cara mengaplikasikannya dengan menggosokkan minyak kelapa ke kulit kepala, diamkan sekitar satu jam, lalu bilas,” tuturnya.

Melembutkan rambut
Masih dari India, pakar kecantikan profesional Richa Purohit yang juga Creative Director KeSARI Skin Care, berpendapat sama. Keindahan rambut perempuan Indonesia didapatkan dari khasiat minyak kelapa.

“Setiap satu minggu sekali kami mengaplikasikan minyak kelapa pada rambut. Pilihan lainnya, bisa juga menggunakan minyak zaitun atau minyak almond. Saat mengaplikasikan minyak untuk rambut ini, lakukan pijatan lembut sekitar lima menit, lalu diamkan 10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo,” kata Purohit.

Perawatan rutin ini, lanjutnya, bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebagai pilihan laina, Anda juga bisa menggunakan produk kosmetik yang mengandung minyak zaitun. Perawatan rambut dengan kandungan bahan alami ini bisa melembutkan dan membuat rambut bebas dari stres.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Keuntungan Miliki Rambut Keriting
  2. Cara Hilangkan Ketombe, Kenali Dulu Asalnya
  3. Tips Menggunakan Catok Agar Rambut Tidak Rusak
  4. Rambut Anda Tipis? Berikut Solusinya
  5. Cuka Apel Membuat Anda Lebih Cantik, Begini Caranya
  6. Inilah 4 Tatanan Rambut Lurus
  7. Cara Lindungi Rambut dari Bahaya Klorin
  8. Inilah 7 Jenis Air Penyebab Rambut Rontok
  9. 11 Tips, Cara Keramas yang Tepat untuk Cegah Kerontokan
  10. Ujung Rambut Pecah-Pecah Akibat “Extention”?


..
24 queries in 0.814 seconds.
eXTReMe Tracker