Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata




Tatanan rambut bisa membuat Anda yang berkacamata terlihat menarik atau justru sebalinya, tergantung bagaimana bentuk dan jenis kacamata yang dipakai. Bagaimana menyiasatinya?

Sama seperti kebanyakan hal lainnya dalam hidup ini, kuncinya adalah seimbang. Idealnya kacamata dan tatanan rambut Anda harus bisa saling melengkapi.

Berikut ini triknya, seperti dikutip dari TypeF:

1. Pilih Tatanan Rambut yang Sesuai
Ada banyak bentuk dan gaya kacamata, begitu juga tatanan rambut. Triknya adalah pilih tatanan rambut yang bisa melengkapi kacamata Anda. Misalnya saja, kacamata dengan frame yang besar cocok untuk mereka yang memiliki rambut panjang, layer dan bervolume di sisi kiri dan kanan. Dengan tatanan rambut tersebut, frame besar kacamata Anda tidak akan membuat penampilan tampak berlebihan.

Sedangkan kalau Anda memakai kacamata dengan frame kecil, hindari potongan rambut yang membuat wajah semakin terlihat kecil, seperti bob. Cobalah potongan rambut sedikit berombak atau keriting atau blunt cut.

Lain lagi jika Anda memakai kacamata dengan frame lebar, jangan menata rambut tampak bervolume di bagian samping. Tatanan rambut tersebut bisa membuat wajah terlihat semakin lebar. Cobalah tatanan rambut panjang dengan layer atau jika mau pendek pilih gaya spike.

2. Pilihan Warna Rambut
Warna rambut juga ikut menentukan apakah cocok atau tidak dengan kacamata Anda. Umumnya, frame berwarna gelap terlihat bagus untuk orang yang berambut gelap dan frame terang cocok untuk mereka yang berambut terang.

Berkacamata bukan berarti Anda tidak bisa bermain warna dengan rambut Anda. Namun ada hal yang perlu diwaspadai, hindari memakai kacamata berwarna kuning jika rambut Anda sedang dicat merah. Jangan juga memakai kacamata dengan frame berwarna sangat gelap, saat rambut dicat pirang atau blonde.

Memadupadankan kacamata dan tatanan rambut memang bisa sedikit tricky. Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan ragu untuk minta bantuan profesional. Sebelum menata rambut, konsultasikan dulu dengan hair stylist yang Anda percaya. Tentu saja jangan lupa untuk membawa kacamata Anda.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya
  2. Cara Merawat Rambut Agar Terlihat Lebih Muda
  3. Obati Rambut Rontok Dengan 5 Cara Berikut Ini
  4. Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Rambut Dari Avokad dan Zaitun
  5. Cuci Rambut Pakai Air Dingin atau Hangat?
  6. Berikut 5 Tips Menambah Volume Rambut
  7. Santan Bisa Bikin Rambut Berkilau
  8. Inilah Penyebab Utama Rambut Bercabang
  9. Inilah 4 Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut
  10. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Minyak Alpukat dan Teh Hijau


..
21 queries in 1.176 seconds.
eXTReMe Tracker