Lakukan 3 Hal Berikut Saat Rambut Anda Rontok




Bisa jadi hal yang “menyeramkan” saat melihat rambut rontok lebih banyak dari biasanya menyangkut di sisir dan berserakan lantai. Apalagi, jika selama ini Anda selalu berusaha merawatnya secara teratur.

Pemicunya bisa jadi banyak hal, baik faktor internal seperti makanan atau stres ataupun eksternal seperti produk perawatan yang keras. Agar kerontokan tak semakin parah, segera lakukan hal ini, demi menjaga keindahan dan kesehatan mahkota Anda.

Konsumsi makanan kaya zat besi
Perbanyak makan sayuran hijau seperti bayam, atau kacang-kacangan dan daging merah. Ketiganya mengandung zat besi yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Bisa jadi kerontokan rambut yang Anda alami karena pola makan yang tidak sehat, sehingga nutrisi tak terpenuhi dengan baik. Untuk itu, segera perbaiki menu makanan Anda.

Pijat kulit kepala
Banyak para pakar rambut menyarankan untuk memberikan pijatan di kulit kepala bagi orang yang mengalami masalah kerontokan. Pemijatan dipercaya dapat memperlancar aliran darah di kulit kepala yang merangsa pertumbuhan rambut sehat yang tentunya tak mudah rontok.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan untuk memijat kulit kepala. Lakukan pijatan secara teratur dan setelah itu, bersihkan dengan sampo.

Kurangi penggunaan alat yang bersuhu panas
Alat penata rambut cenderung memiliki suhu yang panas, seperti flat iron, hot roller dan hair dryer. Suhu yang panas akan dengan mudah merusak folikel rambut, membuatnya mudah patah dan rontok. Sebaiknya kurangi penggunaan alat-alat tersebut.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Makanan Bernutrisi untuk Rambut Indah
  2. Inilah 6 Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak
  3. Cara Alami Atasi Kulit Kepala yang Kering
  4. Panjang Rambut yang Pas Menjelang Usia 40
  5. Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata
  6. Tips Rambut Indah Walau Tidur Usai Keramas
  7. Gunakan Bantal Sutera Agar Rambut Cepat Panjang
  8. Inilah 3 Cara Untuk Perlambat Pertumbuhan Uban
  9. Tips : Cara Perawatan Rambut Tipis
  10. Cuci Rambut Pakai Air Dingin atau Hangat?


.....
60 queries in 0.708 seconds.
eXTReMe Tracker