Kulit Kepala dan Rambut Berminyak? Inillah 4 Penyebabnya




Kulit Kepala dan Rambut Berminyak? Inillah 4 Penyebabnya. Salah satu tipe rambut yang banyak dimiliki orang Indonesia adalah rambut berminyak. Problemnya dari jenis rambut ini adalah rambut jadi mudah kotor, lepek, tidak bervolume dan terlihat kusam.

Saat ini banyak sekali solusi yang ditawarkan oleh berbagai produk perawatan rambut. Namun, alangkah baiknya sebelum mencari solusi untuk rambut Anda, sebaiknya kenali dulu faktor yang menyebabkan rambut berminyak.

1. Kelenjar minyak
Semua manusia memiliki kelenjar minyak di kepalanya. Kelenjar minyak ini akan menghasilkan minyak (sebum) yang keluar melalui pori-pori kepala. Pada beberapa orang, sebum ini diproduksi sangat banyak sehingga membuat kulit kepala dan rambut jadi berminyak. Jika rambut berminyak disebabkan karena produksi sebum yang berlebihan maka, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan shampo untuk rambut berminyak.

2. Tangan
Ternyata kebiasaan pun bisa mennyebabkan rambut Anda berminyak. Salah satunya, sering membelai rambut dengan tangan. Hati-hati dengan kebiasaan ini, sama seperti wajah sering memainkan rambut dengan tangan dapat menyebabkan rambut berminyak dan rontok. Tangan merupakan bagian tubuh mudah kotor, karena bisa menyentuh apa saja. Mungkin Anda tidak ingat sudah memegang makanan, atau sesuatu yang sangat berminyak dan langsung menggosok tangan ke rambut Anda. Maka, biasakan untuk tidak sering-sering menyentuh rambut dengan tangan. Solusi lainnya, pastikan tangan bersih atau bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh rambut Anda.

3. Makanan
Makanan merupakan faktor paling penting yang sering mengarah pada pembentukan minyak pada kulit kepala. Jika Anda sering menyantap makanan yang terlalu tinggi kadar minyaknya maka tubuh akan bereaksi dengan cara alami dan mengeluarkannya melalui pori-pori termasuk kulit kepala. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda lebih berhati-hati untuk mengatur pola makan dan mulai mengurangi asupan makanan berminyak.

4. Kotoran
Saat berada di luar ruangan, rambut pasti akan terpapar polusi, kotoran, dan juga emisi asap kendaran. Tanpa disadari, emisi kendaraan mengandung beberapa persen dari minyak bahan bakar. Ini akan membuat rambut jadi lebih lengket. Solusinya, gunakan shampo herbal secara teratur dan juga keramas setiap hari dengan shampo harian yang cocok dengan Anda.

Sumber: boldsky, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hair Night Care Bagi Yang Berjilbab
  2. Rambut Keriting, Berikut Cara Perawatannya
  3. Inilah 9 Penyebab Tumbuhnya Uban
  4. Wah Ternyata “Creambath” Perawatan Rambut Asli Indonesia
  5. 4 Cara Alami Hilangkan Ketombe
  6. Mitos: Pewarnaan Rambut Bikin Rontok dan Beruban
  7. Cara Lindungi Rambut dari Bahaya Klorin
  8. Cara Perawatan Rambut Berikut Ini Mitos atau Fakta ?
  9. Air Kelapa Untuk Kulit Lebih Halus dan Rambut Berkilau
  10. Tips Model Rambut yang Pas untuk Anda, Sesuai Bentuk Wajah


..
18 queries in 0.901 seconds.
eXTReMe Tracker