Ketahui 3 Masalah Pada Kuku Yang Sering Terjadi




Penampilan rambut dan pakaian Anda sudah sempurna. Tetapi, jika kuku-kuku Anda bermasalah dan tampak tidak bersih, pasti akan membuat penampilan kurang maksimal.

Untuk memiliki kuku cantik, terlebih dulu Anda harus membuat kuku dalam keadaan sehat. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin dan mineral. Dengan makanan bergizi, kuku-kuku Anda menjadi tidak mudah rapuh dan warnanya tidak pucat.

Lalu, bersihkanlah kuku secara teratur. Anda bisa menyikatnya dengan sikat lembut dan sabun. Potonglah kuku jika Anda sudah merasa tidak nyaman. Berikan pelembab untuk mencegah kekeringan pada kutikula kuku.

Lalu, ketahui juga tiga masalah pada kuku yang sering terjadi. Ketahui apa penyebabnya, agar Anda bisa segera mengatasinya.

1. Kuku kuning
Hal ini kemungkinan karena Anda terlalu sering menggunakan produk-produk pewarna kuku. Terlalu sering menggunakan cat kuku tanpa menggunakan produk pelindung kuku terlebih dulu bisa membuat kuku menjadi terlihat kuning. Sebaiknya, bersihkan dulu kuku Anda dari cat kuku dan gunakan pembersih cat kuku yang berkualitas. Biarkan kuku ‘beristirahat’ selama beberpa hari hingga warnanya kembali cerah.

2. Kuku rapuh
Kuku rapuh biasanya dipicu karena asupan kalsium dan protein dari makanan yang kurang. Cobalah perbanyak konsumsi susu dan kacang-kacangan. Gunakan juga acrylic coat untuk melindungi kuku.

3. Tumbuh di dalam
Kuku yang tumbuh di dalam bisa memicu rasa sakit yang luar biasa. Biasanya terjadi pada ibu jari, kuku tumbuh ke dalam kulit di sepanjang tepi dan bukan di atas. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan bantuan profesional. Jangan melakukannya sendiri karena bisa menimbulkan luka dan berisiko infeksi.

sumber: Petti Lubis, Mutia Nugraheni, VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sering Keramas, Kenapa Rambut Tetap Bau?
  2. Inilah 5 Cara Mudah Agar Rambut Tidak Lepek
  3. Inilah 5 Tips Mencegah Rambut Beruban Pada Remaja
  4. Tips Rambut Indah Pasca Sakit
  5. Tips Rambut Indah Walau Tidur Usai Keramas
  6. 11 Tips, Cara Keramas yang Tepat untuk Cegah Kerontokan
  7. Cara Kembalikan Kelembapan Rambut
  8. Inilah 9 Tips Agar Agar Blow Rambut Tahan Lebih Lama
  9. Pro-Kontra Cara Menutupi Uban
  10. Inilah Makanan Bernutrisi untuk Rambut Indah


..
22 queries in 1.711 seconds.
eXTReMe Tracker