Inilah Tips Saat Memotong Rambut




Banyak orang yang merasa kecewa setelah melihat hasil akhir dari guntingan rambut. Mengapa rambut jadi jauh lebih pendek daripada yang Anda inginkan? Mengapa modelnya tidak mirip sama sekali dengan gambar model rambut yang Anda bawa?

Dalam kenyataannya, ada beberapa faktor yang menyebutkan sesi gunting rambut tidak bisa berjalan sesuai keinginan. Anda mungkin pernah mengalami situasi di bawah ini.

  1. Jangan duduk dengan menyilangkan kaki. Boleh percaya boleh tidak, duduk menyilang bisa membuat postur tubuh Anda miring. Hasilnya, guntingan rambut Anda bisa tidak rata antara yang kiri dan yang kanan.
  2. Bawa gambar. Sesi memotong rambut bisa jadi berantakan bila stylist tidak memahami apa yang Anda inginkan. Paling gampang, bawalah gambar model rambut yang ingin Anda tiru. Ditambah dengan informasi tambahan mengenai panjang atau ketebalan yang Anda mau, tentu guntingan akan makin sempurna.
  3. Bersikap realistis. Anda boleh saja membawa majalah yang menampakkan rambut model atau selebriti yang Anda inginkan. Tetapi perlu diingat, tekstur rambut dan bentuk wajah Anda mungkin tidak sama dengan selebriti tersebut. Sehingga, Anda tidak mungkin mendapatkan hasil akhir yang sama persis. Mintalah saran pada hairstylist mengenai variasi guntingan yang sesuai untuk rambut Anda.
  4. Tunjukkan dengan tangan. Jangan memberitahukan hairstylist Anda berapa panjang rambut yang ingin dipotong, melainkan tunjukkan dengan tangan Anda. Atau, tunjukkan dimana jatuhnya rambut Anda, misalnya sebatas pundak atau tengkuk Anda.
  5. Beri warna setelah dipotong. Jangan mencat rambut lebih dulu jika Anda juga berniat untuk memotongnya. Tambahkan highlight atau warna rambut yang baru setelah Anda melihat hasil guntingannya.
  6. Minta saran si hairstylist. Penataan rambut membuat potongan rambut Anda lebih sempurna. Jadi, ketika hairstylist selesai menata rambut Anda, mintalah saran mengenai penataan rambut yang bisa dilakukan sendiri di rumah.
  7. Cari info tentang produk penataan rambut. Untuk mendapatkan efek yang tepat untuk potongan rambut yang baru, dapatkan informasi terbaru tentang produk-produk penataan rambut yang tersedia di toko.
  8. Kejutkan diri Anda. Kadang-kadang, gaya rambut yang semula tidak Anda minati ternyata tampak begitu pas dengan bentuk wajah Anda setelah Anda mencobanya. Jadi, jangan ragu mencoba model rambut yang baru.

Untuk memilih gaya yang sesuai tipe rambut Anda, simak tips berikut:

  1. Rambut tipis dan halus. Buat model yang rambut yang pendek dan ringan.
  2. Rambut sedang dan kasar. Rambut dengan ketebalan sedang dan cenderung kasar justru bisa dibentuk dengan model apapun.
  3. Rambut yang tebal atau berat. Buat rambut Anda dengan panjang sedang, karena bila tidak jatuhnya tidak akan bagus.

Sumber: ProHaircut, Editor: Dini, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Menggunakan Gliserin Untuk Perawatan Kulit dan Rambut
  2. Inilah 6 Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak
  3. Cuci Rambut Pakai Air Dingin atau Hangat?
  4. Inilah 11 Tips Keramas yang Tepat Untuk Cegah Rambut Rontok
  5. Tampak Lebih Muda dengan Tata Rambut Tepat
  6. Cara Mewarnai Rambut dengan Teknik Ombre
  7. Inilah 5 Tips Mencegah Timbulnya Rambut Beruban di Usia Muda
  8. Untuk Mengusir Ketombe Lakukan Cara – Cara Berikut Ini
  9. Inilah 4 Cara Keramas yang Salah Kaprah
  10. Apakah Rambut Anda Sehat? Berikut 7 Ciri – Ciri Rambut Sehat


...
18 queries in 0.655 seconds.
eXTReMe Tracker