Inilah Rahasia Rambut Sehalus Sutera




Kecantikan – Ingin punya rambut sehalus sutera? Semua wanita bisa mendapatkannya lho… Ayo bongkar rahasianya! Siapa yang tak ingin memiliki rambut lembut dan halus bagaikan sutra. Rambut yang melambai lembut saat tertiup angin dan halus saat dibelai… semua wanita pasti ingin memiliki mahkota indah tersebut. Sekalipun rambut asli Anda sering mencuat dan kasar, Anda bisa merawatnya agar rambut sehalus sutera tidak sekedar impian belaka.

Singkirkan Catok & Alat Pengeriting
Jika Anda memiliki rambut lurus, singkirkan alat pemanas untuk mengeriting rambut, begitu juga bagi pemilik rambut keriting, jauhkan catok rambut. Panas yang dihasilkan oleh kedua benda tersebut bisa memang bisa membuat rambut tampak menawan dalam waktu yang singkat. Tetapi efek pemakaian berulang-ulang akan membuat rambut menjadi kasar, mencuat ke mana-mana dan mudah patah. Biarkan rambut Anda tertata dalam bentuk alaminya.

Gunakan Shampo dengan Formula Lembut
Banyak shampo yang berbahan ‘keras’ dan dapat membuat rambut Anda kehilangan banyak kelembaban alami. Shampo tersebut membuat rambut Anda kering dan kaku. Agar rambut Anda selalu lembut, pilih shampo dengan formula ringan, terlebih lagi jika Anda mencuci rambut setiap hari. Jika Anda sulit mendapatkan shampo formula lembut, Anda bisa memakai shampo bayi.

Selalu Memakai Kondisioner
Shampo mengandung bahan bersifat basa yang dapat membuat rambut tidak bercahaya dan kasar. Jika rambut Anda cenderung kering dan kasar, penggunaan kondisioner sangat diperlukan. Kondisioner akan mengembalikan rambut pada kondisi normal dan lebih lembut setelah pemakaian shampo yang bersifat basa. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan kondisioner pada rambut setelah pemakaian shampo adalah 2 menit.

Keringkan Rambut Secara Alami
Rambut setelah keramas bisa dikeringkan dengan cara alami sekalipun membutuhkan waktu yang sangat lama. Untuk mempercepat pengeringan rambut, sangat disarankan apabila Anda menggunakan bantuan kipas angin atau hair dryer dengan suhu dingin. Pemakaian hair dryer dengan suhu panas akan membuat rambut Anda kering, kusut, dan rapuh. Selain menghemat energi, Anda juga bisa mengurangi risiko tangan kering saat terkena udara panas hair dryer.

Hindari Terpaan Bahan Kimia Keras
Bleaching, coloring, smoothing dan segala jenis perubahan gaya/warna rambut dengan bahan kimia keras dapat merusak kelembutan rambut Anda. Jika Anda ingin melakukan berbagai perubahan pada rambut yang menggunakan bahan kimia, pastikan rambut Anda kuat dan jangan lupa untuk memastikan Anda sanggup melakukan berbagai perawatan setelah rambut Anda dipermak. Jika Anda tidak yakin bisa merawat rambut setelah dipermak, sebaiknya tunda keinginan Anda.

Lakukan Perawatan Masker Rambut Setiap Bulan
Selain perawatan setiap hari, Anda bisa memberi nutrisi tambahan pada rambut Anda menggunakan masker sebanyak 1 – 2 kali sebulan. Perawatan ini bisa Anda lakukan di salon atau melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk mendapatkan rambut halus, Anda bisa memakai masker alpukat. Agar rambut selalu segar dan lembut, pakai masker strawberry dan yogurt.

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Keramas Agar Bisa Hilangkan Ketombe
  2. Resep Membuat Minyak Kelapa Alami untuk Rambut
  3. Kulit Kepala dan Rambut Berminyak? Inillah 4 Penyebabnya
  4. Inilah 7 Cara Menata Rambut yang Sulit Diatur
  5. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  6. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya
  7. 6 Tips Perawatan Untuk Rambut Yang Di Warnai
  8. Inilah 5 Cara Mudah Agar Rambut Tidak Lepek
  9. 2 Tips Saat Mewarnai Rambut
  10. Inilah 4 Minyak Penyehat Rambut


..
26 queries in 0.555 seconds.
eXTReMe Tracker