Inilah Penyebab Rambut Rontok dan Ketombe




Kecantikan – Wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut indah dan sehat. Rasanya, hal tersebut merupakan keinginan hampir seluruh wanita di dunia yang mawas dalam berpenampilan.

Alhasil tak sedikit wanita yang rela meluangkan waktu untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik, padahal masalah kerontokan dan ketombe juga bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk. Seperti uraian berikut ini:

Salah sarung bantal
Rasanya, tidur di atas ranjang berlapiskan sutra hanya dilakukan oleh aktor dan aktris dalam film. Sebab, kenyataannya tidak semua wanita “tega” menggunakan seprai sutra untuk aktivitas tidur sehari-hari. Namun, usai membaca uraian ini, semoga Anda mempertimbangkan untuk selalu menggunakan seprai berbahan satin atau sutra. Sebab, kain katun bisa menyebabkan rambut Anda rontok dan susah diatur. Maka dari itu, jika enggan menggunakan seprai sutra atau satin, cobalah untuk membungkus rambut dengan scarf satin atau sutra.

Tidak menggunakan kondisioner
“Banyak klienku yang malas menggunakan kondisioner karena tidak ingin rambutnya lepek, padahal itu berarti produk yang digunakan tidak tepat dengan jenis dan kebutuhan rambut,” ujar Lori Zabel, seorang penata rambut dari Dop Dop Salon, Amerika Serikat. “Kondisioner sangat baik dalam menutrisi rambut. Tidak menggunakannya, sama seperti tidak mengaplikasikan pelembab pada wajah Anda, membuat kulit kusam dan kering,”.

Apabila kondisioner membuat rambut Anda rapuh dan lepek, sebaiknya cari produk yang berformula ringan lalu pulaskan pada ujung rambut kemudian bilas hingga bersih agar kondisioner tidak meninggalkan sisa residu pada rambut Anda.

Keseringan mengikat rambut
“Mengikat rambut dengan posisi terlalu ke atas membuat kekuatan rambut menurun dan bisa menyebabkan rambut rontok,” ujar penata rambut, Julien Farel. “Jangan terlalu sering mengikat rambut, biarkan rambut Anda terurai, karena selain terlihat lebih seksi, ini membuat akar serta kulit kepala memiliki banyak ruang untuk bernapas,”.

Sumber : Redbook, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Cegah Rambut Lepek Berminyak
  2. Inilah 4 Tips Agar Warna Cat Rambut Tidak Cepat Pudar
  3. Paling Populer di Jepang! 6 Perawatan Kecantikan Berikut Ini
  4. Wah Ternyata “Creambath” Perawatan Rambut Asli Indonesia
  5. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  6. Ingin Rambut Cepat Panjang ? Baca Disini
  7. Inilah 7 Penyebab Kerontokan Rambut
  8. Atasi Rambut Rontok dengan 6 Ramuan Alami Berikut Ini
  9. Tips Perawatan Rambut Bagi Anda Yang Berjilbab
  10. Ketahui 3 Masalah Pada Kuku Yang Sering Terjadi


.....
20 queries in 1.406 seconds.
eXTReMe Tracker