Inilah Makanan Bernutrisi untuk Rambut Indah




Inilah Makanan Bernutrisi untuk Rambut Indah. Kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa tercermin dari kondisi rambut. Rambut yang berkilau, lembab dan lembut adalah ciri dari kesehatan yang optimal.

Rambut adalah jaringan yang paling cepat tumbuh dalam tubuh manusia dengan pertumbuhan mencapai 1,5 inci setiap bulan. Nutrisi yang kita konsumsi setiap hari juga berdampak pada kondisi rambut. Konsumsi makanan yang kaya vitamin, mineral dan asam lemak akan memaksimalkan keindahan si mahkota wanita ini.

Vitamin A
Vitamin ini berperan dalam pertumbuhan dan perawatan rambut sehat. Kandungan antioksidan akan mencegah radikal bebas merusak folikel rambut. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan rambut kusam dan kering. Sementara kelebihan vitamin A bisa memicu rambut rontok.

Konsumsi sekitar 5.000 – 25.000 IU vitamin A setiap hari. Makanan yang kaya akan vitamin ini misalnya susu, telur, wortel, daging bebek dan ikan, serta hati. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan zinc yang akan membantu penyerapan vitamin A.

Zat besi
Kekurangan zat besi akan terlihat pada tekstur dan ketebalan rambut. Zat besi pada dasarnya berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Jika tubuh kekurangna sel darah merah atau anemia, biasanya kondisi rambut juga pecah-pecah.

SUmber zat besi terbaik meliputi daging ayam, ikan, daging, kacang-kacangan, bayam, raisin, atau gandum. Jika Anda seorang vegetarian Anda harus mengonsumsi lebih banyak zat besi karena zat besi dari produk nabati lebih sulit diserap tubuh.

Asam lemak
Asam lemak omega-3 akan merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga keseimbangan minyak di kulit kepala. Rambut kita terbuat dari serat protein yang disebut keratin. Mengonsumsi makanan kaya omega-3 akan menguatkan serat protein tersebut. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 pada ikan berlemak.

Biotin
Biotin yang juga dikenal sebagai vitamin H, termasuk vitamin B kompleks yang memfasilitasi pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat. Biotin berperan penting dalam memecah asam amino yang dipakai dalam sintetis protein. Kecukupan protein terlihat dari kondisi rambut yang bersinar.

Kekurangan biotin bisa menyebabkan rambut rontok, mata kering, bibir kering, dan mudah lesu. Beberapa produk perawatan rambut pada umumnya juga mengandung biotin. Sementara itu makanan yang kaya biotin antara lain telur, kerang, alpukat, produk susu, kacang-kacangan, jamur, pisang, atau kedelai.

Sumber : LiveStrong, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rambut Indah Berkilau dengan Perawatan Kombinasi Minyak
  2. Kenapa Rambut Anda Tak Seindah Wanita Lainnya?
  3. Tips Menyesuaikan Perawatan Spa Dengan Kebutuhan Anda
  4. 3 Tips Menata Rambut Pendek
  5. Rambut Anda Rontok? Kenali 6 Penyebab Rambut Rontok
  6. Inilah Penyebab Rambut Bercabang
  7. 3 Resep Masker Alami Untuk Menyehatkan Rambut Anda
  8. Inilah 3 Cara Untuk Perlambat Pertumbuhan Uban
  9. Inilah 7 Tanda Produk Perawatan yang Dipakai Tidak Cocok untuk Rambut
  10. Minyak Kelapa Bisa Tumbuhkan Rambut Dengan Cepat Begini Caranya


..
27 queries in 1.627 seconds.
eXTReMe Tracker