Inilah Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Harus ke Salon




Kecantikan – Setiap orang tentu memiliki jenis rambut yang berbeda dan dengan gaya yang berbeda pula. Karena rambut merupakan mahkota bagi seseorang, tidak heran jika banyak cara untuk mendapatkan rambut yang indah. Pada dasarnya setiap rambut adalah sama, hanya saja ada beberapa yang lurus dan beberapa keriting. Dan keduanya sama-sama mampu membuat wanita tampak lebih cantik serta menarik.

Tetapi sayangnya, saat ini banyak wanita yang menginginkan cantik dengan rambut lurus dan mendapatkannya dengan cara yang salah. Cara instan atau rebonding di salon menjadi pilihan yang banyak diambil oleh sebagian orang. Padahal, rebonding dan sejenisnya sangatlah tidak baik untuk kesehatan rambut.

Dilansir dari wikihow.com, meluruskan rambut bisa dilakukan secara alami di rumah. Dengan menggunakan bahan alami yang mudah di dapatkan, Anda bisa dapatkan rambut yang tak hanya lurus tetapi juga sehat dan cantik. Dan inilah beberapa tips mudah meluruskan rambut secara alami di rumah.

Santan dan jeruk nipis
Selain dapat menutrisi rambut hingga ke akar dan menghitamkan rambut, santan dipercaya sebagian orang mampu meluruskan rambut secara alami. Gunakan santan yang telah dicampur dengan air jeruk nipis sebagai masker rambut. Untuk hasil maksimal, masukkan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam almari es hingga mengental dan siap meluruskan rambut Anda.

Ratakan ke seluruh rambut kepala Anda, tutuplah dengan handuk panas dan diamkan selama satu jam. Jika dirasa cukup, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan dan trik ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Susu
Susu dikenal sebagai produk perawatan kecantikan salah satunya pelurus rambut alami. Campurkan setengah gelas susu dengan air, tempatkan dan simpan pada botol semprot lalu semprotkan ke bagian rambut Anda hingga merata.

Biarkan susu tetap menempel di kepala Anda kurang lebih 30 menit hingga mengering. Untuk hasil maksimal, sisir rambut perlahan hingga lurus dan selanjutnya Anda bisa membilas rambut dengan sampo lalu tutup dengan menggunakan kondisioner rambut. Cobalah untuk melakukan perawatan ini secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Pepaya dan pisang
Kedua buah ini memiliki segudang manfaat khususnya bagi dunia kesehatan dan juga kecantikan. Dan salah satu manfaat terbaiknya adalah sebagai pelurus rambut alami. Gunakan buah pepaya dan pisang yang telah masak sebagai masker rambut.

Caranya cukup mudah, yakni, haluskan kedua buah lalu campurkan jadi satu. Tambahkan satu sendok madu ke dalam kedua buah yang telah dihaluskan ini. Usapkan masker alami yang telah dibuat ke seluruh rambut dan diamkan kurang lebih setengah hingga satu jam. Bilaslah rambut Anda dengan air dingin hingga bersih dan tunggu hingga kering.

Rutin gunakan kondisioner rambut
Rutin menggunakan kondisioner rambut pada sehabis keramas maka akan membuat rambut Anda sehat, lembut dan lurus karena mudah ditata. Sering-seringlah keramas dan memastikan rambut selalu dalam keadaan bersih untuk mendapatkan rambut lurus alami.

Untuk tips lain, jangan gunakan tali rambut yang menekan rambut terlalu kencang karena hal ini bisa membuat rambut Anda menjadi bergelombang ataupun keriting.

Ladies, itulah tips meluruskan rambut secara alami, berhasil atau tidaknya tips ini tergantung seberapa yakin dan telaten Anda dalam melakukan perawatan ini. Tanpa perawatan dan pengaplikasian yang maksimal, mendapatkan rambut lurus secara alami tentu akan sangat sulit. Rambut lurus dengan cara ini juga tergantung pada jenis rambut, jika keriting rambut Anda terlalu parah, maka meluruskan rambut dengan rebonding ke salon tentu perlu Anda lakukan.

sumebr: vemale.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe
  2. Rambut Indah Berkat Hot-Oil
  3. Inilah Beda”Creambath” dan Masker Rambut
  4. Inilah 4 Cara Mengurangi Minyak Pada Rambut yang Mudah Lepek
  5. Inilah Rahasia Rambut Indah Perempuan Madagaskar
  6. Tips Keramas Agar Bisa Hilangkan Ketombe
  7. Perhatikan Beberapa Hal Berikut, Sebelum Menggunakan Aksesori Rambut
  8. Inilah 7 Penyebab Kerontokan Rambut
  9. Sejauh Mana Pengetahuan Anda Soal Sampo? Ini Lima Faktanya
  10. Inilah 4 Kebiasaan Kecil Penyebab Rambut Rusak


..
27 queries in 1.085 seconds.
eXTReMe Tracker