Inilah Beberapa Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Rambut




Tidak menggunting rambut selama berbulan- bulan, adalah kesalahan dalam memperlakukan rambut. Ini benar, dan banyak orang kemudian secara rutin menggunting rambut setiap 2 bulan.

Rambut juga perlu perhatian ekstra seperti halnya kulit. Keramas pun ada aturannya sendiri, begitu juga dengan penggunaan produk- produk untuk merawatnya. Banyak hal kecil yang sering kita lakukan pada rambut ternyata malah justru merusak keindahannya. Seperti beberapa hal berikut ini.

Keramas setiap hari
Ini yang kadang menjadi dilemma, disisi lain Anda ingin mendapatkan kesegaran dengan mencuci rambut setiap mandi. Namun keramas terlalu sering dapat membuat rambut menjadi sangat kering. Apalagi setelah keramas pasti Anda juga melakukan pengeringan dengan menggunakan hairdryer, suhu panasnya memang mempercepat dalam proses mengeringkan rambut tapi juga mempercepat perusakan rambut. Jika memang harus keramas setiap hari, imbangi dengan penggunaan conditoner setelah keramas.

Menyisir rambut basah
Sebenarnya menyisir rambut dalam keadaan basah tidak berguna sama sekali. Rambut hanya dapat ditata dengan sempurna dalam keadaan 80% kering. Jadi menyisir rambut yang masih basah hanya akan membuang energi dan waktu.

Menggunkan hot iron dan hairspray

Pernahkan anda mendengar suara zzz…saat menggunakan alat pelusus rambut. Kontak panas dengan rambut akan menghilangakn kelembaban alami rambut. Apalagi anda juga menyemprotkan hairspray setelahnya, kandungan alkohol pada hairspray makin sukses membuat rambut kering.

Moisturizer berlebih

Banyak produk penataan rambut yang membuat rambut kering, produk pewarnaan misalnya. Moisturizer memang senjata andalan untuk mengembalikan kelembabannya, tapi bukan berarti Anda dapat menggunakannya secara berlebih dengan alasan agar rambut kembali normal.

Penggunaan dalam takaran yang banyak justru akan membuat rambut lepek dan cepat kotor karena minyak yang terus menempel di helai rambut. Moisturizer ini juga hanya bekerja pada rambut saja, bukan akar rambut. Jadi produk pelembab bukanlah solusi untuk kerusakan rambut yang bersumber dari akarnya.

Mengabaikan poni
Poni akan mempengaruhi keseluruhan tatanan rambut dan efek pada bentuk wajah. Jadi, Anda juga harus memperhatikan bentuknya. Lakukan trim setiap bukan untuk menjaga kesehatan ujung rambut pada bagian poni agar tidak bercabang dan memerah.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah ‘Rebonding’
  2. Paling Populer di Jepang! 6 Perawatan Kecantikan Berikut Ini
  3. Pentingkah Akar Rambut Dioleskan Kondisioner?
  4. Cara Alami Atasi Kulit Kepala yang Kering
  5. Inilah 6 Tips Merawat Rambut yang Tertutup Kerudung
  6. Inilah Beda”Creambath” dan Masker Rambut
  7. Bakar Lemak Dengan 5 Makanan Berikut
  8. Inilah 7 Penyebab Kerontokan Rambut
  9. Inilah 7 Jenis Air Penyebab Rambut Rontok
  10. Inilah 6 Cara Alami Atasi Rambut Berketombe


..
21 queries in 1.427 seconds.
eXTReMe Tracker