Inilah 8 Fakta di balik Rambut Berminyak Yang Perlu Anda Ketahui




Inilah 8 Fakta di balik Rambut Berminyak Yang Perlu Anda Ketahui. Memiliki rambut yang sehat dan terawat merupakan impian setiap perempuan. Rambut berminyak merupakan salah satu yang akan mengacaukan hari-hari Anda. Sebelum Anda semakin pusing karena repotnya perawatan rambut berminyak, yuk, kenali beberapa faktanya.

1. Rambut berminyak diakibatkan karena produksi sebum yang berlebihan dari tubuh. Sebum merupakan zat berminyak yang membuat rambut lembut dan tahan air.

2. Minyak yang menumpuk di rambut juga bisa diakibatkan kebiasaan malas keramas dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, keramaslah paling tidak selama dua hari sekali, atau setelah Anda beraktivitas fisik yang menyebabkan Anda mengeluarkan banyak keringat.

3. Produk perawatan rambut yang salah juga bisa menyebabkan rambut berminyak. Untuk itu, ada baiknya mengganti sampo, kondisioner, atau produk lain yang Anda gunakan jika rambut Anda semakin berminyak karena penggunaan produk tersebut.

4. Cuci rambut dengan air dingin atau hangat kuku. Hindari mencuci rambut dengan air yang terlalu hangat atau panas.

5. Rambut berminyak juga bisa diakibatkan karena perubahan hormon, terlebih pada usia remaja.

6. Produksi minyak berlebih pada rambut juga bisa disebabkan oleh masalah genetik. Beberapa jenis penyakit juga bisa menyebabkan produksi sebum yang berlebihan.

7. Hindari menyisir dan menyikat rambut terlalu sering dalam sehari. Hal ini bisa membuat minyak tersebar ke rambut, sehingga membuat rambut semakin lepek dan berminyak.

8. Menggosok dan memijat kepala secara sering, terlebih dengan menggunakan produk rambut yang berminyak, juga akan berisiko meningkatkan produksi sebum.

Sayangi rambut Anda, jangan biarkan pesonanya hilang akibat minyak yang berlebih karena rasa malas untuk merawat rambut.

sumber: metrotvnews.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Baru Tampil Seksi: Berambut Sehat
  2. Inilah 6 Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak
  3. Inilah 5 Tips Mencegah Rambut Beruban Pada Remaja
  4. Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata
  5. Inilah Perawatan dan Gaya Rambut Terbaik Di Usia 40
  6. Mau Meluruskan Rambut? Pilih Mana, Smoothing atau Straightening? Ini Tipsnya!
  7. Tips Menentukan Belahan Rambut
  8. Pro-Kontra Cara Menutupi Uban
  9. 5 Cara Untuk Menyehatkan Kulit Kepala
  10. Atasi Rambut Rontok dengan 6 Ramuan Alami Berikut Ini


.....
19 queries in 0.805 seconds.
eXTReMe Tracker