Inilah 7 Tanda Produk Perawatan yang Dipakai Tidak Cocok untuk Rambut




Rambut terlihat kusam dan tidak menarik? Hal ini bisa disebabkan karena Anda salah menggunakan produk perawatan rambut. Produk yang tidak cocok bisa menyebabkan kerusakan rambut jangka panjang.

Bagaimana mengetahui kalau rambut Anda tidak cocok dengan produk perawatan yang dipakai? Inilah tanda-tandanya:

1. Kasar
Jika rambut kehilangan kilau alaminya setelah dirawat dengan produk tertentu, berarti produk tersebut tidak cocok untuk rambut Anda. Efek kasar merupakan hasil dari salah penggunaan produk. Jangan biarkan hal ini terus terjadi atau Anda akan mengalami kerusakan rambut jangka panjang.

2. Kering
Setiap jenis rambut membutuhkan perawatan yang berbeda. Untuk menemukan produk yang sesuai, kenali dulu jenis rambut Anda. Kemudian, cari rekomendasi berbagai produk perawatan rambut yang dianggap bagus serta yang diduga bisa memperburuk keadaan rambut. Jangan takut bereksperimen dengan produk yang berbeda hingga menemukan satu yang memberikan hasil terbaik.

3. Gatal
Jika rambut terasa gatal karena mencoba produk baru, hal itu menandakan kalau Anda tidak cocok dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Bisa saja Anda alergi terhadap kandungannya. Maka dari itu, cek terlebih dahulu bahan dalam produk perawatan tersebut. Jangan pakai lagi produk yang membuat gatal supaya tidak membuat rambut semakin rusak.

4. Kusut
Jika rambut Anda bergelombang atau keriting, perawatannya mungkin cukup sulit. Bila Anda tidak hati-hati memilih produk, bisa menyebabkan rambut kusut. Rambut keriting butuh moisturizer yang cukup. Namun, jangan berlebihan karena rambut bisa tidak terkendali, membuat ujung-ujung rambut kering dan akar jadi berminyak. Tidak mudah menemukan kombinasi yang ideal dari shampo dan kondisioner. Namun percayalah, merek biasa yang sering Anda pakai sehari-hari bisa bekerja lebih baik kalau digunakan secara rutin.

5. Berminyak atau lengket
Jika rambut Anda terasa berminyak atau lengket, berarti Anda salah menggunakan produk perawatan rambut. Cepat cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo. Periksa kembali daftar bahan protein yang terkandung di dalam produk karena beberapa jenis rambut tidak cocok menggunakannya.

6. Bercabang atau Pecah-pecah
Bila rambut Anda bercabang, ini tanda penggunaan produk yang salah. Evaluasi kembali dan cari penyebabnya agar tidak semakin rapuh. Setelah itu, lanjutkan lagi perawatan rambut dengan produk yang berbeda dan pastikan sesuai jenis rambut Anda.

7. Rontok
Rambut menjadi rontok saat memakai produk baru. Namun, bila kerontokan rambut hanya sementara, hal itu wajar dan tidak selalu karena salah menggunakan produk. Efek rontok yang perlu diwasapadai bila tidak bersifat sementara, tapi selalu rontok sehabis memakai produk tersebut. Makanya, perhatikan perkembangan perawatan rambut yang sedang Anda lakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Mitos dan Fakta Rambut Rontok
  2. 5 Tips Lindungi Rambut dari Polusi
  3. Rambut Tetap Lembut Setelah Smoothing
  4. Inilah 4 Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut
  5. Menata Rambut Tanggung, Agar Keliatan Sexy
  6. Inilah 9 Fakta Tentang Pemakaian Shampo
  7. Ketahui 3 Masalah Pada Kuku Yang Sering Terjadi
  8. Pro-Kontra Cara Menutupi Uban
  9. Tips Hair Extension Tahan Lebih Lama
  10. Inilah 5 Keuntungan Miliki Rambut Keriting


.....
21 queries in 1.161 seconds.
eXTReMe Tracker