Inilah 7 Rahasia Perempuan Berambut Indah




Rambut sehat yang kuat dan mengkilap tidak murni berasal dari “sananya”. Mengapa demikian? Sebab saat terlahir orang memiliki rambut indah yang sehat, hanya ada banyak kendala ketika dewasa yang membuat rambut tidak sempurna lagi. Polusi, sinar matahari, pola hidup yang kurang sehat membuat rambut rontok, berketombe dan segala permasalahan rambut yang mungkin timbul. Jadi bila ingin rambut menawan, memang membutuhkan perawatan.

Seperti orang memiliki rahasia, perempuan dengan rambut menawan juga memiliki rahasianya sendiri. Rahasia mereka tak lain adalah rutinitas yang dilakukan sehari-hari dalam merawat rambut mereka. Situs online totalbeauty.com melakukan survei dengan mengumpulkan perempuan dengan rambut indah. Perempuan tersebut memiliki jenis rambut yang beragam, ikal, lurus, keriting, tebal, panjang, pendek dan meminta mereka membagi rahasia perawatan rambutnya.

Hasilnya, tujuh kebiasaan yang sering mereka lakukan dalam merawat rambut mereka:

1. Tidak keramas tiap hari
Ternyata rahasia dari para perempuan dengan rambut yang indah adalah dengan mengatur waktu keramasnya. Mereka mengaku hanya mencuci rambut dua hari sekali, bahkan hingga tiga kali sehari. Shampoo dan conditioner yang lembut tidak mengandung sulfat menjadi pilihan mereka. Sebenarnya, yang terjadi jika Anda mencuci rambut terlalu sering justru membuat rambut akan kering. Rambut akan kehilangan kelembapan alaminya.

2. Rutin mengganti shampoo dan conditioner
“Jangan ganti-ganti shampoo nanti rambut malah rusak.” Nasihat ini mungkin akrab di telinga Anda dan mungkin Anda pun menurutinya. Kenyataan justru terbalik, banyak dari perempuan yang disurvei mengaku sering menganti shampoo dan conditioner yang mereka gunakan. Ternyata perubahan tak hanya membuat hidup menarik akan tetapi pada rambut juga.

3. Jarang menyisir
Rahasia satu ini cukup mengejutkan, sebagian besar perempuan mengaku mereka jarang menyisir rambut indah mereka. Apakah itu sebabnya helai mereka begitu indah, bagian ini mungkin memerlukan penyelidikan lebih lanjut hubungan antara rambut indah dengan sisir. Tetapi kenyataannya, para perempuan dengan rambut indah ini mengklaim hanya menggunakan sisir paling tidak setelah keramas. Salah satu pembaca menjelaskan alasan ia jarang menyisir adalah untuk mempertahankan volume alami rambutnya. Dan semuanya mengaku hanya menggunakan sisir yang berasal dari serat alami.

4.Mengeringkan rambut secara alami
Sekali lagi sebagian besar dari perempuan membiarkan rambutnya kering secara alami. Mungkin Anda akan berpikir bahwa mereka termasuk perempuan yang terlahir dengan rambut yang mudah diatur jadi tak perlu menjinakan rambut mereka melalui proses mencatok atau me-blow. Tapi rahasia yang dibeberkan mereka sangat masuk akal, terlalu sering terpapar panas rambut bisa rusak dan rontok, kalau yang ini sudah banyak studinya. Kabar baiknya kalau sebagian besar mengaku hanya mengeringkan rambut secara alami sedangkan sebagian lagi mengaku membatasi hanya seminggu sekali mem-blow rambut.

5. Rajin memangkas rambut
Cara termudah untuk menyingkirkan rambut bercabang tentu saja dengan memotong ujung yang terbelah tersebut. Mungkin ini sebabnya mengapa perempuan dengan rambut indah tak terlihat memiliki rambut yang pecah-pecah diujungnya. Saran dari mereka adalah rajin memotong rambut setiap tiga bulan atau bahkan enam minggu. Cara mudahnya lagi, menurut mereka Anda tak perlu melakukannya di salon, bisa dikerjakan sendiri di rumah kalau hanya memotong ujung-ujung rambut yang pecah.

6. Hanya merwarnai rambut jika perlu
Mayoritas perempuan dengan rambut yang sempurna mengatakan mereka juga tidak mewarnai rambut sama sekali atau mereka melakukannya sangat jarang. Mereka mengatakan alasan adalah takut justru akan merusak rambut. Bahkan salah satu pembaca mengatakan ia sangat bersyukur bahwa ibunya tak pernah membolehkan mencat rambutnya sejak remaja.

7. Makan sehat dan rajin minum vitamin
Diet sehat kaya vitamin dan nutrisi akan memberikan efek rambut cantik. Banyak makan sayuran dan jaga asupan kalsium, karena perempuan ini percaya “Kalsium membuat segala sesuatu lebih kuat, rambut, kuku,”ujar salah satu responden. Asam lemak omega 3 juga dipercaya membuat rambut mengkilap. Sebagian besar perempuan mengaku mereka rutin mengasup multivitamin untuk menjaga rambut sehat sekaligus tubuh.

Sumber: Total Beauty, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lakukan 3 Hal Berikut Saat Rambut Anda Rontok
  2. Menata Rambut Tanggung, Agar Keliatan Sexy
  3. Inilah 5 Bahaya Tersembunyi Serum Rambut
  4. Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan
  5. Inilah 10 Hal Tabu untuk Rambut
  6. Inilah 3 Cara Untuk Perlambat Pertumbuhan Uban
  7. Wah Ternyata “Creambath” Perawatan Rambut Asli Indonesia
  8. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Minyak Alpukat dan Teh Hijau
  9. Inilah 4 Khasiat Henna Bagi Rambut
  10. Inilah 4 Minyak Penyehat Rambut


..
27 queries in 0.711 seconds.
eXTReMe Tracker