Inilah 7 Hal Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Rambut




Sebagian wanita selalu memperhatikan kesehatan serta keindahan rambut mereka. Namun, tidak sedikit yang keliru saat melakukan perawatan rambut.

Seorang penata rambut ternama, Sean Hanna, menemukan beberapa kesalahan perawatan rambut yang sering dilakukan oleh wanita, yang menjadikan ‘mahkotanya’ tersebut menjadi tidak indah. Seperti yang dilansir dari Women’s Everything, berikut penjelasannya.

1. Tidak Teratur Memotong Rambut
Kebanyakan wanita tidak teratur memotong rambut karena ingin memanjangkannya. Hal ini bisa menyebabkan ujung rambut bercabang dan rusak, yang malah menunda pertumbuhan. Oleh karena itu, memotong ujung rambut secara rutin, setiap dua atau tiga bulan sekali baik untuk kesehatan rambut Anda.

2. Tidak Menggunakan Kondisioner
Tidak sedikit wanita yang tidak mau menggunakan kondisioner karena takut rambutnya jadi berminyak. Padahal menerapkan kondisioner setelah mengaplikasikan shampo akan membuat rambut lebih bersinar, halus, dan tidak bercabang.

3. Menggunakan Shampo yang Tidak Sesuai dengan Jenis Rambut
Anda perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk perawatan rambut sebelum memakainya, seperti shampo dan kondisioner. Setiap wanita mempunyai jenis serta tekstur rambut yang berbeda. Bila Anda tidak yakin dengan produk yang dipilih, tidak ada salahnya menanyakan produk yang cocok dengan jenis rambut Anda kepada hair stylist. Jangan lupa selalu memeriksa kandungan produk sebelum membeli.

4. Tidak Memberikan Air ketika Memakai Shampo
Rambut terlihat kusam jika Anda langsung menuangkan shampo ke rambut yang basalah lalu membilasnya. Cara yang tepat adalah, tuang shampo ke telapak tangan dan tambahkan sedikit air. Campuran air dan shampo membuat busa lebih banyak yang bekerja untuk melepaskan bahan-bahan aktif dalam produk, sehingga kotoran dan minya pada rambut dapat terangkat sempurna. Setelahnya, bilas sampai bersih.

5. Mewarnai Semua Helai Rambut Saat Pewarnaan di Rumah
Mungkin Anda salah satu wanita yang kerap melakukan pewarnaan rambut di rumah karena lebih fleksibel dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Anda pun menerapkan cat rambut ke seluruh bagian rambut. Jika hal itu sering Anda lakukan, rambut bisa kering dan rusak. Untuk menghindari kerusakan, coba aplikasikan pewarna rambut pada akar serta di beberapa bagian tertentu yang warnanya telah memudar.

6. Menyisir Rambut dari Akar
Menyisir rambut dari akar sering dilakukan oleh wanita supaya rambut tidak kusut. Hal tersebut terus berulang sehingga bisa membuat rambut rontok. Selain putus dari akarnya, lapisan kutikula (lapisan terluar dari rambut) bisa rusak.

7. Membilas Shampo atau Kondisioner dengan Air Panas
Menggunakan air panas ketika membilas shampo bisa merusak rambut dan kulit kepala. Air panas juga dapat merangsang produksi minyak, sehingga rambut Anda menjadi cepat lepek. Untuk membilas rambut gunakanlah air dingin atau air yang sedikit hangat.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Tips Agar Rambut Tidak Rusak Setelah Diwarnai
  2. Inilah 5 Tips Cara Tepat Cuci Rambut
  3. Cara Menggunakan Kertas Minyak Dengan Baik dan Benar
  4. Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Sisir Rambut Saat Basah
  5. Pentingkah Akar Rambut Dioleskan Kondisioner?
  6. Inilah 9 Cara Agar Rambut Lebih Berkilau
  7. Paling Populer di Jepang! 6 Perawatan Kecantikan Berikut Ini
  8. Madu Bisa Bikin Rambut Berkilau, Berikut Cara Meramunya
  9. Rambut Keriting, Berikut Cara Perawatannya
  10. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya


..
21 queries in 1.382 seconds.
eXTReMe Tracker