Inilah 6 Tips Merawat Rambut yang Tertutup Kerudung




Inilah 6 Tips Merawat Rambut yang Tertutup Kerudung. Karena rambut tertutup kerudung, mungkin Anda merasa tak perlu memerhatikan kondisinya secara ekstra. Toh, tak akan ada yang melihat apakah rambut tersisir rapi. Namun, kerudung cenderung akan membuat kulit kepala lebih mudah berkeringat, sehingga rambut pun perlu terus dijaga kebersihannya. Nah, inilah yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya.

1. Gunakan sampo dan kondisioner sesuai dengan jenis rambut, untuk selalu menjaga kebersihan rambut dari ketombe dan kotoran yang menempel. Cuci rambut seminggu 3 kali untuk untuk menjaga rambut tetap lembab. Pastikan sampo dan kondisioner telah dibilas bersih secara menyeluruh untuk menghindari timbulnya ketombe pada kulit kepala.

2. Setelah pencucian, biarkan rambut kering secara alami, cukup dengan diangin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan membuat kekuatan rambut berkurang hingga mudah rontok. Lalu, hindari pula mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer karena akan membuat rambut tampak kering dan kusam. Usahakan rambut kering secara menyeluruh, karena rambut yang masih basah akan menyebabkan kerudung menjadi lembab dan bau.

3. Untuk selalu menjaga rambut terlihat sehat dan lebat, sebelum menggunakan kerudung sisir rambut menggunakan sisir berbentuk bulat panjang dengan gigi yang lembut dan jarang. Ini berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala dan membuat rambut lebih rapi. Sisir dari pangkal rambut hingga ujung rambut membentuk bulatan pada bagian ujung rambut.

4. Setelah rambut rapi tersisir, lanjutkan pemakaian serum rambut untuk menjaga rambut selalu kuat. Agar rambut tidak mudah rontok dan rapuh, sebaiknya hindari mengikat rambut secara kencang agar rambut mampu bernafas.

5. Pilihlah kain kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna untuk memperlancar peredaran atau sirkulasi udara di kepala.

6. Lakukan creambath atau masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan memperkuat akar rambut. Pilih jenis creambath berbahan seperti jahe atau lidah buaya yang berguna untuk memperkuat akar-akar rambut agar tidak mudah rontok.

(Tabloid Nova/Wisnu Sulistyanto) kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Minyak Alpukat dan Teh Hijau
  2. Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata
  3. Tips Sederhana Agar Rambut Bebas Ketombe
  4. 4 Cara Alami Hilangkan Ketombe
  5. Inilah Rahasia Rambut Indah Perempuan Madagaskar
  6. Rambut Anda Rontok? Kenali 6 Penyebab Rambut Rontok
  7. Tips Agar Rambut Tidak Lepek Usai Berolahraga
  8. Atasi Rambut Rontok Dengan Minyak Cabai
  9. Inilah 3 Masalah Rambut Yang Harus Di Waspadai
  10. Inilah 7 Rahasia Perempuan Berambut Indah


..
26 queries in 1.416 seconds.
eXTReMe Tracker