Inilah 6 Langkah – Cara Perawatan Rambut Bercabang




Kecantikan – Rambut adalah mahkota perempuan. Setiap perempuan lebih memilih merawat rambut agar terawat dan terlihat rapi dan lembut, daripada membiarkanya panjang dan tidak terawat.

Rambut rontok dan bercabang, keduanya adalah masalah yang selalu dimiliki setiap perempuan. Berikut adalah cara-cara mengatasi rambut rontok dan bercabang.

1. Sebelum Anda keramas, sebaiknya Anda menyisir rambut terlebih dahulu secara merata. Dengan cara seperti itu, rambut tidak hanya rai tapi juga dapat menyebarkan kelenjar minyak pada setiap helai rambut dan manfaatnya adalah menyebarkan secara merata kelenjar minyak yang ada di dalam kulit, cara tersebut sangat efektik dalam proses mengatasi rambut bercabang.

2. Jika rambut Anda bercabang, mulai sekarang analisislah penyebab bercabangya rambut Anda, bisa karena zat kimia yang berlebihan dari cat rambut Anda, obat pelurus, atau pengering rambut, dan produk styling rambut Anda.

Penggunaan alat stayling rambut seperti hairdrayer, jika terlalu sering di pakai akan menyebabkan rambut bercabang, demikian juka bila trlalu kasar menyisir rambut akan mengakibatkan rambut rontok dan kasar.

3. Saat keramas, usahakan Anda menggunakan shampoo yang cocok dengan rambut Anda agar tidak terjadi rambut rontok. Pijat secara perlahan untuk mengurangi penyumbatan kelenjar minyak pada kulit kepala Anda.

Setelah itu, gunakan conditioner tiga hari sekali , cara penggunaannya juga tidak sembarangan, carannya ambil conditioner usap-usap di tangan hingga sedikit berbusa dan usapkan ke rambut mulai di bawah telinga Anda agar tidak tejadi rambut rontok.

4. Beberapa larangan yang harus di hindari adalah, jangan terlalu sering berada di bawah terik sinar matahari langsung, kenakan pelindung kepala seperti topi atau payung, sertai dengan memperbanyak mengonsumsi kacang-kacangan, ikan, sayur, dan buah untuk menutrisi rambut Anda.

Setiap dua hari sekali berikan serum rambut yang mengandung keratein filler dan hyaluronic acid yang berkhasiat memperbaiki serat rambut yang telh rapuh dan mengendalikan kelembapan sel batang rambut, hingga helaian rambut menjadi rembut, dan kuat.

5. Setelah keramas hindari mengkeringkan rambut Anda dengan hair drayer, keringkan rambut Anda dengan handuk yan lembut dari atas ke bawah secara perlahan. Jika rambut sudah kering sisir rambut dengan sisir yang memiliki bantalan di bagian ujungnya. Bantalan ini dapat merangsang rambut Anda agar tumbuh secara sehat.

6. Hindari pewarnaan rambut Anda, tepat sebelumnya bahwa cat rambut mempunyai zat-zat kimia yang dapat membuat rambut rusak seperti bercabang atau rambut rontok, pilihlah bahan alami yang sesuai dengan rambut Anda dan yang mudah di dapat di sekitar lingkungan hidup Anda.

Penyebab utamanya adalah tersumbatnya kelenjar minyak sehingga tidak mencapai ujung rambut dan menyebabkan kaku dan kering.

sumber: perempuan.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
17 queries in 1.068 seconds.
eXTReMe Tracker