Inilah 5 Cara Ampuh Memanjangkan Rambut dengan Cepat




Kecantikan – Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang indah, sehat, dan berkilau. Selain itu, sebagian wanita juga mengidamkan rambut yang panjang dan indah. Namun, ternyata tidak semua wanita diberkahi dengan rambut yang mudah panjang. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Beberapa pakar penataaan rambut profesional memberikan kiat-kiat untuk memanjangkan rambut dengan waktu cukup singkat tanpa memerlukan langkah yang sulit dan mahal. Berikut uraiannya.

1. Sering memotong rambut
Kedengarannya mungkin aneh, tapi memotong rambut secara rutin untuk merapikannya ternyata diyakini membuat rambut cepat tumbuh panjang. Menurut pakar penataan rambut selebriti Michael Dueñas, memotong rambut sebenarnya tidak sepenuhnya membuat rambut lekas panjang, tapi akan menghilangkan bagian rambut yang sulit diatur dan menyebabkan rambut menjadi rapuh.

“Menghilangkan bagian rambut yang rusak akan memberikan tampilan bahwa rambut Anda cepat panjang. Lagipula, bagian rambut yang rusak dapat membuat rambut sulit panjang dan kehilangan kilau, volume, dan kehalusannya,” papar Dueñas.

2. Pastikan kesehatan kulit kepala
Pakar penataan rambut selebriti, Chaz Dean, menjelaskan bahwa rambut ibarat sebuah pohon. Jadi, apabila tanah dan akarnya tidak dijaga dengan baik, maka pohon tidak akan tumbuh tinggi dan kuat. “Ketika Anda membersihkan dan merawat kulit kepala dengan bahan-bahan yang menyehatkan, maka rambut pun akan kuat dan memukau. Rambut yang sehat harus memiliki ketebalan yang sama dari akar hingga ujung rambutnya. Kalau ujungnya lebih tipis, mulailah ritual perawatan rambut secara intensif,” ungkap Dean.

3. Konsumsi makanan sehat
Memiliki rambut yang panjang dan sehat tidak hanya bergantung pada produk perawatan yang diaplikasikan rambut, tapi juga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. “Untuk memiliki rambut yang cepat tumbuh, maka Anda juga harus ‘memberi makanan’ untuk rambut dari dalam,” jelas Dr Francesca Fusco, dermatolog serta pakar rambut dan kulit kepala.

Fusco menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, seperti ikan, kacang-kacangan, kecambah, dan gandum. “Kalau Anda bukan penggemar daging, pastikan Anda menjalankan diet tinggi protein. Ingat, sebagian wanita tidak mengonsumsi cukup protein, sehingga risiko rambut rontok pun tinggi,” imbuh Fusco.

4. Hindari alat penataan rambut yang menghantar panas
Salah satu faktor yang berperan besar terhadap kerusakan rambut adalah penggunaan alat penataan rambut yang menghantarkan panas. “Berhentilah menata rambut Anda secara berlebihan dengan alat-alat itu. Kalau Anda harus menggunakannya, turunkan temperatur panasnya dan aplikasikan produk pelindung panas pada rambut, kalau tidak rambut Anda akan rusak,” jelas Ken Paves, pakar penataan rambut selebriti.

5. Jangan keramas setiap hari
Ternyata, merawat rambut dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Mulai hari ini, sebaiknya Anda tidak mencuci rambut Anda setiap hari. Menurut Paves, langkah yang normal adalah mencuci rambut sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. “Ini akan memungkinkan minyak alami dapat masuk dengan sempurna ke dalam rambut, melembabkan, dan memperbaiki rambut dengan sendirinya,” jelas Fusco.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Makanan Ini untuk Kesehatan Rambut dan Kuku
  2. Siklus Tidur Dipengaruhi Akar Rambut
  3. Inilah 13 Hal Buruk bagi Rambut Anda
  4. 5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe
  5. Hair Night Care Bagi Yang Berjilbab
  6. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya
  7. Wah Ternyata “Creambath” Perawatan Rambut Asli Indonesia
  8. 4 Masalah Rambut dan Cara Mengatasinya
  9. Inilah Kehebatan Jus Jeruk untuk Kulit, Rambut dan Kuku
  10. Ujung Rambut Pecah-Pecah Akibat “Extention”?


.....
22 queries in 1.283 seconds.
eXTReMe Tracker