Inilah 5 Bahaya Tersembunyi Serum Rambut




KETIKA berbagai produk serum rambut beredar di pasaran, benda ini hampir seperti ramuan ajaib untuk semua mereka yang telah lelah dengan rambut kering dan keriting. Namun, faktanya cairan tersebut tidak mengubah rambut Anda dari kusam dan kasar menjadi mengilap hanya dalam hitungan detik.

Pernah bertanya-tanya bagaimana sebenarnya serum rambut bekerja? Tidak seperti minyak kelapa yang menembus kutikula dan membuat perubahan pada struktur rambut, serum rambut yang berbasis silikon mantel hanya melapisi permukaan rambut. memebrikan rambut efek cahaya sehingga membuatnya lebih bersinar dan melindunginya dari faktor eksternal seperti debu, panas, dan kelembapan.

Namun, beberapa faktor perlu diingat sebelum Anda menggunakan serum rambut.

1. Pastikan berkonsultasi dahulu dengan penata rambut sebelum memilih salah satu produk serum rambut. Menggunakan produk yang salah bisa menyebabkan kerusakan permanen pada rambut. Ada salon yang memiliki serum khusus untuk rambut diolah secara kimia untuk berbagai jenis rambut.

2. Hindari menggunakan ujung jari Anda untuk menyebarkan serum. Idealnya, serum harus tersebar secara merata ke seluruh rambut. Hindari aplikasi ke akar.

3. Memang serum rambut tidak memperlihatkan efek samping sejauh ini, tapi perlu diingat bahwa setiap produk dengan silikon diyakini memiliki efek buruk dalam jangka panjang.

4. Banyak yang melaporkan kekeringan berlebihan sehari setelah menggunakan serum. Penata rambut mengklaim ini terjadi hanya untuk beberapa jenis rambut. Tapi jika Anda mengalaminya, segera hentikan penggunaannya.

5. Cara terbaik untuk mendapatkan rambut mengkilap nan sehat adalah dengan makan yang benar. Konsumsi buah-buahan, minum banyak air, dan tidur 8 jam setiap malam.

6. Gunakan sampo dan kondisioner yang baik yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan
  2. Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
  3. Mau Tau Isi BB Cream, CC Cream dan DD Cream Baca Disini
  4. Inilah Tips Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak
  5. Inilah Perbedaan Antiperspirant dan Deodoran
  6. Saat Virus Dikembangkan Untuk Obat Jerawat
  7. Inilah Tips Agar Eyeliner, Eyeshadow & Maskara Bisa Awet Seharian
  8. Inilah 4 Referensi Lip Gloss untuk Bibir Tampak Berkilau
  9. Cara Memilih Kosmetik Yang Halal
  10. Amankah Melakukan Sulam Alis?


...
19 queries in 1.176 seconds.
eXTReMe Tracker