Inilah 4 Kesalahan Penyebab Rambut Semakin Tipis




Kecantikan – Rambut tebal, lurus, dan tergerai indah adalah impian banyak perempuan. Sayangnya, kebanyakan perempuan Indonesia mengeluh karena rambut mereka cenderung tipis.

Rambut tipis bukan berdasarkan faktor genetik saja. Nyatanya, rambut tipis juga dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan pada saat merawat rambut. Nah, jika Anda belum tahu apa saja kebiasaan yang menyebabkan rambut jadi tipis. Berikut uraiannya:

1. Keramas dengan air panas
Keramas dengan air panas atau terlalu hangat bisa membuat rambut jadi lebih kering dan rapuh. Alahasil, rambut pun mudah rontok dan tipis. “Keramas menggunakan air panas membuat rambut sulit menghilangkan minyak. Selain itu air panas berpotensi merusak akar rambut,” ucap Ryan Welter, seorang ahli bedah transplantasi rambut.

2. Menggunakan alat penata rambut yang panas
Suhu panas bisa merusak protein dan kutikula pelindung rambut. “Setelah kutikula rusak, keseimbangan dan kelembaban rambut jadi terganggu, sehingga lebih rentan pada kerusakan dan kerontokan,” katanya.

Batasi penggunaan alat-alat penata rambut yang panas, misalnya dua atau tiga kali seminggu. Sebelum menggunakan alat ini, pastikan juga untuk menyemprotkan atau mengoleskan hair tonic sebagai pelindung rambut.

3. Salah cara mengeringkan rambut
Kondisi rambut yang paling rapuh dan mudah rusak adalah saat sedang basah. Sebab, kutikula pelindung rambut jadi lebih lunak, sehingga menyikat, menyisir, atau menggosok rambut dengan handuk kering akan menciptakan gerakan yang membuat rambut jadi rontok.

4. Jarang keramas
Jarang keramas bisa membuat kulit kepala mudah gatal. Selain itu, jarang keramas juga akan membuat rambut jadi cepat rontok dan menipis. “Jarang keramas menyebabkan penumpukan produk rambut, dan ketombe berlebihan di kulit kepala. Akibatnya, folikel rambut jadi tersumbat sehingga rambut jadi sulit tumbuh,” ujar Doris Day, Dermatologis rambut.

Sumber : prevention, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
18 queries in 0.967 seconds.
eXTReMe Tracker