Ikuti 6 Langkah Berikut, Membuat Rambut Lurus Sempurna




TIDAK perlu pergi ke salon setiap kali Anda menginginkan rambut lurus dan rapi. Dengan bersenjatakan hair dryer, sisir, dan flat iron, Anda bisa menjinakkan sendiri helai rambut yang bergelombang.

Nah, ikuti enam langkah praktis berikut ini guna mendapatkan blow rambut sempurna yang Anda impikan:

1. Dengan jari-jari Anda, usapkan setetes serum ke rambut yang telah dikeringkan dari bagian tengah sampai ujungnya menggunakan handuk. Serum tersebut berfungsi untuk mengunci kelembapan rambut dan menjinakkan rambut yang sulit diatur. Kemudian, semprot seluruh kepada dengan spray pelindung panas, untuk melindungi rambut dari panas merusak yang ditimbulkan hair dryer dan flat iron.

2. Blow-dry rambut hingga 80 persen kering. Arahkan panas ke akar rambut, sementara Anda menyapukan jari melalui akar dan menarik rambut ke atas. Gerakan ini berguna untuk membantu menciptakan sedikit volume.

3. Dengan menggunakan belahan rambut sebagai panduan, bagi rambut menjadi empat bagian dan pelintir membentuk sanggul-sanggul kecil. Jepit. Buat dua bagian depan (rambut dari dahi ke belakang telinga Anda) dan dua bagian belakang (sebelah-menyebelah).

4. Lepas jepitan bagian kanan depan. Dimulai dari akar rambut, sisir rambut dengan sikat rambut bundar dari bagian bawah rambut. Arahkan panas hair dryer ke bawah saat Anda menerik sikat ke bawah. Ketika rambut kering, genggam sisir bergigi halus di satu tangan dan flat iron di tangan lain. Sisir rambut dari bagian bawah dan ikuti dengan flat iron. Jaga agar flat iron terus bergerak setiap saat. Jika terlalu lama menahannya di satu tempat, rambut bisa rusak. Lepaskan jepitan bagian kiri depan, dan ulangi langkah sebelumnya.

5. Lepaskan jepit rambut bagian kanan belakang. Miringkan kepala sedikit ke kiri untuk membantu Anda melihat rambut di cermin. Mulai dari akar, jalankan sikat di bawah rambut, arahkan panas ke bawah saat Anda menarik sikat ke arah pundak. Ketika rambut kering, dengan sisir di satu tangan dan flat iron di tangan lainnya, jalankan sisir melalui bawah rambut, diikuti dengan flat iron. Lepaskan jepit rambut di bagian kiri belakang, miringkan kepala ke kanan dan ulangi langkah sebelumnya.

6. Teteskan serum ke tangan, gosok-gosokkan kedua tangan lalu usapkan secara lembut ke helai-helai rambut.

sumber: mediaindonesia.com, Yulia Permata Sari

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Tips Lindungi Rambut dari Polusi
  2. Manfaat Telur Untuk Kecantikan Alami Kulit dan Rambut
  3. Rambut Indah Berkat Hot-Oil
  4. Inilah 5 Bahaya Tersembunyi Serum Rambut
  5. Inilah 5 Faktor Penyebab Rambut Mengembang dan Sulit Diatur
  6. Rambut Berkilau Berkat Protein Telur
  7. 6 Makanan Ini Bisa Sehatkan Rambut Kamu
  8. Inilah Penyebab Rambut Rontok dan Ketombe
  9. Inilah 10 Hal Penyebab Kerusakan Rambut Anda
  10. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan


..
27 queries in 1.119 seconds.
eXTReMe Tracker