Hair Night Care Bagi Yang Berjilbab




Perawatan rambut di malam hari sangat efektif bagi Anda yang sepanjang hari beraktivitas di bawah sinar matahari, debu, atau ruangan ber-AC, terlebih bagi Anda yang mengenakan jilbab/kerudung.

Sekalipun mengenakan jilbab sepanjang hari, rambut tetap menjadi mahkota bagi Anda, sahabat Woman. Beraktivitas di bawah terik sinar matahari, AC, lingkungan yang berasap dan berdebu jelas tidak memberikan keuntungan bagi rambut Anda. Meski tersembunyi di dalam jilbab, namun rambut juga terinfeksi semua polusi tersebut lho. Untuk itulah Anda yang berkerudung tetap wajib melakukan perawatan pada rambut.

Berkunjung ke salon secara rutin mungkin biasa dilakukan oleh Anda yang punya budget lebih. Namun jika tidak, maka lakukan saja Hair Night Care berikut ini:

Hair Massage
Memijat kulit kepala akan membantu memperlancar peredaran darah dan makanan di sepanjang batang rambut. Saat santai, lakukan pemijatan dengan minyak zaitun (secukupnya saja). Namun jika rambut Anda berjenis sangat berminyak, manfaatkan saja air sari teh (tanpa gula). Lakukan pemijatan dengan ujung-ujung jari Anda kurang lebih 5-10 menit.

Lakukan pemijatan pada malam hari, karena saat malam regenerasi sel-sel tubuh dan rambut sangat aktif. Biarkan hingga keesokan paginya.

Moisturizer
Tak hanya kulit saja yang butuh pelembab, batang rambut juga lho. Apalagi jika Anda seringkali beraktivitas di bawah terik sinar matahari atau di ruangan ber-AC yang pada umumnya akan membuat batang rambut jadi kering dan kusam.

Gunakan rosemary oil atau almond oil dan oleskan pada ujung-ujung rambut hingga ke batang. Pastikan tidak sampai ke kulit kepala karena Anda hanya akan melembabkan bagian batangnya saja.

Menyisir rambut
Mungkin kedengarannya sepele bagi Anda, tetapi jika Anda membiarkan rambut dalam keadaan kusut maka saat Anda terlelap dalam tidur, posisi rambut akan semakin tidak karuan. Bayangkan saja rambut yang sudah kusut ditimpa oleh tubuh Anda dan ditekan pada bantal, bisa jadi rambut akan semakin kusut.

Ambil sisir dengan gigi jarang, dan sisir rambut secara perlahan setiap kali Anda akan tidur. Biarkan rambut kusut terlepas dari ikatan dan merasa lebih rileks. Pastikan bantal Anda nyaman, tidak terlalu keras sehingga rambut dapat menyesuaikan permukaan bantal.

KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Minyak Alpukat dan Teh Hijau
  2. Ikuti 6 Langkah Berikut, Membuat Rambut Lurus Sempurna
  3. Gunakan Bantal Sutera Agar Rambut Cepat Panjang
  4. 5 Solusi Untuk Kulit Kepala Gatal
  5. 5 Cara Untuk Menyehatkan Kulit Kepala
  6. 12 Makanan Yang Membuat Rambut Berkilau
  7. Cara Lindungi Rambut dari Bahaya Klorin
  8. 4 Masalah Rambut dan Cara Mengatasinya
  9. Rambut Keriting, Berikut Cara Perawatannya
  10. Kenali 7 Mitos dan Fakta Seputar Rambut Rontok


..
19 queries in 0.718 seconds.
eXTReMe Tracker