Cara Perawatan Rambut Berikut Ini Mitos atau Fakta ?




Kecantikan – Bagi para wanita, cara apa pun akan dilakukan demi memiliki mahkota kepala yang indah, mulai dari rajin perawatan di salon hingga beragam pengaplikasian produk perawatan di rumah dengan menggunakan produk perawatan rambut dan kulit kepala. Bahkan, banyak juga yang menjalankan nasihat turun temurun dari sang nenek tanpa meneliti dulu kebenarannya.

Agar Anda dapat memilah mana perawatan yang ternyata hanya mitos belaka dan mana yang fakta dan baik untuk dilakukan, berikut mitos fakta perawatan rambut yang dirangkum oleh Liputan6.com dari Health.learninginfo.org dan Salondartisteny.com

1. Mengikat dan menjepit rambut setiap hari dapat menyebabkan kebotakan dan migrain.

Fakta : Mengikat dan menjepit rambut secara berlebihan dapat menimbulkan regangan pada rambut dan kulit kepala. Sehingga, helai-helai rambut akan lebih mudah rapuh. Ikatan rambut yang terlalu kencang dan dalam kurun waktu lama memungkinkan timbulnya rasa sakit pada kulit kepala atau migrain.

2. Jika tertidur saat rambut basah usai keramas, jamur penyebab ketombe akan tumbuh di kulit kepala.

Mitos : Tidur dengan rambut basah asalkan bersih usai keramas tidak menyebabkan jamur tumbuh apalagi timbulnya ketombe. Perlu diketahui jamur akan tumbuh subur di kulit kepala yang memiliki banyak tumpukan sel kulit mati, karena jamur seakan mendapat suplai makanan.

3.Setiap satu helai uban dicabut, dua helai atau lebih uban akan kembali tumbuh.

Mitos : Tindakan mencabut uban tidak akan mempercepat pertumbuhan uban lain. Tumbuhnya rambut uban adalah sebagai bagian dari proses penuaan pada rambut. Sel-sel pembentuk pigmen warna rambut, atau melanosit mengalami penuaan sehinnga pigmen melanin yang dihasilkan juga berkurang. Akibatnya warna rambut makin memudar dan tidak lagi berwarna hitam.

4.Rutin mencuci rambut sehari dua kali menyebabkan rambut rontok dan kulit kepala kering.

Fakta : penggunaan sampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala didukung dengan cara mencuci rambut yang benar sehari sekali akan akan menjaga kulit kepala dalam keadaan bersih dan sehat. Sehingga, rambut akan tumbuh sehat dan kulit kepala pun bersih terawat. Namun apabila lebih dari sekali dalam sehari rambut dicuci, helaian rambut akan kering dan mudah terlepas dari akarnya. Apalagi, bila setiap usai keramas Anda mengenakan hair dryer untuk mengeringkan helaiannrambut, dijamin kerontokan pada rambut datang tak terhindarkan.

5. Agar rambut lebih cepat tumbuh dan panjang, sisirlah sebanyak 100 kali tarikan tiap hari.

Mitos : Pertumbuhan rambut tidak dipengaruhi oleh seberapa sering kita menyisir rambut. Sebaliknya, makin banyak gesekan pada rambut yang disebabkan saat menyisir terlalu keras atau menggunakan sisir bergigi rapat justru akan mempermudah rambut patah dan rontok.

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Mitos dan Fakta Tentang Kerontokan Rambut
  2. Inilah 3 Cara Untuk Perlambat Pertumbuhan Uban
  3. Cara Hilangkan Ketombe, Kenali Dulu Asalnya
  4. Perhatikan Beberapa Hal Berikut, Sebelum Menggunakan Aksesori Rambut
  5. Tips Keramas Agar Bisa Hilangkan Ketombe
  6. Perawatan Rambut, Kaki, Wajah, Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah
  7. Inilah 5 Tips Mengatasi Rambut Berminyak
  8. Inilah Rahasia Rambut Sehalus Sutera
  9. 4 Cara Agar Rambut Tetap Rambut Harum
  10. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang Dengan Minyak Alpukat dan Teh Hijau


..
28 queries in 1.943 seconds.
eXTReMe Tracker