Cara Menggunakan Kertas Minyak Dengan Baik dan Benar




Kecantikan – Wajah berminyak tentunya sangat mengganggu. Tak hanya membuat penampilan kurang maksimal karena rias wajah mudah luntur. Wajah berminyak juga rentan berjerawat. Ternyata, selain malas membersihkan wajah, kertas minyak diklaim membuat wajah wanita semakin mengilap.

Cara praktis yang lazim diaplikasikan banyak wanita adalah menggunakan kertas minyak. Sebab, hal tersebut dianggap minim risiko dan relatif aman untuk kulit wajah, terutama bagi Anda yang sedang menjalani program perawatan kulit.

Kertas minyak dipercaya ampuh menyerap minyak sehingga wajah terlihat lebih segar dan cerah. Namun, tahukah Anda bahwa kertas minyak sebenarnya tidak bisa mengurangi minyak wajah dan secara berkala membuat kulit kembali normal.

Namun demikian, bukan berarti ini larangan Anda untuk mengenakan kertas minyak. Selama cara pengaplikasiannya tepat, maka kertas minyak tidak akan memberikan dampak buruk.

Bagaimanakah cara memakai kertas minyak yang benar? Tempelkanlah pada bagian wajah yang berminyak, seperti kening, hidung, atau pipi, lalu tekan lembut selama 15-20 detik agar minyak terserap pada kertas lebih maksimal. Hindari untuk mengusapkan kertas minyak, karena dapat membuat kulit Anda terluka dan terkelupas.

Selain itu, saat ingin mengoreksi riasan wajah dengan memulaskan bedak kembali, sebelumnya gunakan kertas minyak untuk mengurangi dan menyerap minyak. Lanjutkan dengan memulaskan bedak secara merata pada wajah Anda. Langkah ini bertujuan agar tidak menupuk dan menciptakan riasan yang terlampau tebal.

Sumber : Redbook, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Cara Keritingkan Rambut Sendiri
  2. Inilah 8 Fakta di balik Rambut Berminyak Yang Perlu Anda Ketahui
  3. Mau Rambut Berkilau? Berikut Caranya
  4. Rambut Rusak Kembali Sehat, Dengan Krim “Antiaging”
  5. Rambut Kering? Atasi Dengan 7 Cara Berikut
  6. Inilah 5 Penyebab Rambut Rontok pada Wanita
  7. Inilah 4 Cara Keramas yang Salah Kaprah
  8. Inilah 5 Cara Mudah Agar Rambut Tidak Lepek
  9. Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah ‘Rebonding’
  10. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya


..
20 queries in 0.568 seconds.
eXTReMe Tracker