Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri




Dry shampoo semakin diminati masyarakat karena solusi mudah dan cepat dalam mencuci rambut. Dry shampoo merupakan shampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas.

Komposisi dry shampoo terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Produk dry shampoo bisa Anda temukan di supermarket besar dan salon-salon terkemuka. Salah satu produk dry shampoo yang menjadi favorit adalah Betiste, yang bisa di beli di supermarket Food Hall, Jakarta, seharga Rp 60 ribuan.

Anda pun bisa membuat dry shampoo sendiri di rumah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah tepung jagung (atau tepung lainnya yang bertekstur kasar), garam, minyak esensial dan tempat garam atau merica yang berlubang.

Campur satu sendok garam dengan secangkir tepung. Untuk memberikan aroma, tambahkan minyak esensial. Taruh di wadah garam atau merica yang berlubang.

Anda bisa langsung mengaplikasikan dry shampoo buatan Anda di kulit kepala yang kering. Diamkan beberapa saat, agar minyak di rambut menyerap pada dry shampoo. Lalu sisir rambut untuk menghilangkan bubuk putih yang tersisa di rambut.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Pintar Memilih Kosmetik dengan Harga Murah
  2. Bolehkah Menyimpan Parfum dalam Kulkas?
  3. Perhatikan Shampo Anda! Komposisi Shampo Terbaik?
  4. Jenis Wewangian : Dibedakan Berdasarkan Konsentrat Parfum, Alkohol, dan Air
  5. Wew Ada Shampo dari Placenta Janin Sapi
  6. Inilah 5 Produk Ajaib Pengganti Pembersih Wajah
  7. Inilah Daftar 68 Kosmetika Berbahaya
  8. Ini Daftar Kedaluwarsa Produk Kosmetik Yang Penting Untuk Diketahui
  9. 7 Kegunaan Hairspray Selain Menata Rambut (Bisa untuk Melawan Penjahat Juga!)
  10. Kosmetik yang Bisa Dibagi Bersama Pasangan


...
20 queries in 1.341 seconds.
eXTReMe Tracker