Cara Cepat Memanjangkan Rambut




Ingin mengubah gaya rambut pendek menjadi panjang dan tergerai indah? Simak beberapa rahasia untuk memanjangkan rambut dalam waktu singkat. By Kate Sandoval/ Arinda Christy

Blake Lively, Lauren Conrad, dan Kim Kardashian memiliki banyak kelebihan, ketika kita membicarakan keindahan rambut panjangnya. Cosmo pun berani taruhan, banyak di antara Anda yang ingin memiliki gaya serupa. Sementara kesibukan telah menyita waktu Anda, setiap helai rambut pun tumbuh setengah inci setiap bulannya. Penelitian yang dilakukan para ahli membuktikan bahwa asupan makanan, suplemen, dan perawatan yang diberikan bisa mempercepat pertumbuhan rambut? Untuk itu coba jalani hidup sehat. Atau, kalau tak tahan silakan pilih ekstension rambut dan nikmati tatanan rambut baru Anda!

MITOS ATAU FAKTA
Will trimming hair help it grow longer?

Phillip Kinglsey seorang penulis buku THE HAIR BIBLE, mengatakan bahwa guntingan rambut dapat memicu pertumbuhannya, dan trimming bisa membuat tampilan rambut terlihat lebih sehat. “Rambut yang dibiarkan begitu saja selama satu tahun, akan mudah mengalami kerusakan,” kata Kim Serratore. Lakukanlah trimming dengan rutin, untuk mengembalikan kesehatannya.

TWO RAPUNZEL-WORTHY RITUALS
Jika telah terlanjur memakai produk rambut secara berlebihan yang akhirnya akan menutup pori-pori kulit kepala, atasi kerusakan rambut dengan DIY beauty berikut.

Rambut mengembang dan kulit kepala yang bersih: campurkan astringents dengan penyegar mulut untuk menghilangkan kotoran di kulit kepala. Masukkan ke dalam botol yang memiliki sprayer, dan semprotkan pada kulit kepala. Pijat dengan lembut selama lima menit, lalu bilas hingga bersih.

Rambut sehat dan lembut: hangatkan satu cangkir minyak zaitun dalam microwave, oleskan pada rambut yang masih basah. Sisir mulai dari mahkota kepala hingga ujung rambut. Bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 20 menit. Bilas memakai shampo dan kondisioner.

NUTRIENTS YOUR BODY NEEDS TO MAKE HAIR
Perlu diketahui bahwa kandungan folic acid pada wanita hamil ternyata membantu tubuh untuk memproduksi keratin (protein pada rambut), seperti yang diucapkan oleh Eva Cwynar, seorang endocrinologist di Los Angeles. Oleh karena itu, mulailah mengonsumsi makanan sehat yang mengandung zinc, biotin, dan zat besi untuk menunjang rambut indah Anda. Tak lupa juga untuk menjalani diet lebih baik dengan cara meningkatkan asupan protein pada makanan Anda.

Phillip Kingsley pun menyarankan untuk mengkonsumsi dua butir telur, cottage cheese, ikan, ayam atau turkey setiap harinya. Dan sementara Anda menjalani program tersebut, jangan lupakan sarapan setiap pagi, karena pada waktu ini tubuh Anda berada pada kondisi yang sangat membutuhkan energi.

Sama halnya dengan akar rambut yang memerlukan energi untuk memperpanjang setiap helainya. Siapkan juga kudapan (kacang-kacangan, sayuran hijau dan salmon) untuk dinikmati setiap empat jam sekali. Coba juga lakukan relaksasi yang bisa membantu menghilangkan stress untuk melancarkan system pencernaan Anda. Ya, pastinya Anda tahu kan bahwa stress bisa memperlambat nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut? Selain itu, hormone yang tidak seimbang pun mampu mengurangi jumlah asupan nutrisi pada kulit kepala dan rambut.

LITTLE TWEAKS THAT TRIGGER GROWTH
Pertumbuhan yang lambat ketika rambut mulai memanjang, kerontokan pun akan segera menyerang, artinya scrubbing pada kulit kepala harus mulai dilakukan.

1. Rub and scrub. Kulit kepala membutuhkan sentuhan lembut tangan Anda. “Batang rambut yang baru akan memiliki kesulitan untuk tumbuh ketika kondisi kulit kepala dipenuhi dengan minyak, kotoran dan sel-sel kulit mati”, kata Kingsley. Maka, disarankan untuk memijat kulit kepala memakai scalp brush selama 2 menit sebelum mandi.

2. Pamper hair. Menurut Paradi Mimirani seorang dermatologis San Fransisco, cari produk shampo dan kondisioner yang mengandung shea butter dan avocado oil. Kandungan ini bisa menjaga ketebalan serta mencegah rambut rapuh dan bercabang.

3. Rethink your styling routine. Beragam hair tools bisa merusak perlindungan alami rambut. Atasi rambut kusut dengan sisir bergerigi jarang dan kenakan heat-shielding sprays pre-styling. Serrator berkata, “Memakai blow-dryer, curling iron dan catokan setiap seminggu sekali, bisa memperindah rambut”. Untuk tampilan keriting alami, kepang dalam keadaan basah dan lepas ketika rambut sudah kering.

INSTA-SATISFACTION
Hair clip extension terkini telah dirancang untuk aman digunakan dengan cutting yang bisa disesuaikan dengan tampilan alami. Tata hair extension sesuai selera (lurus atau ikal), lalu jepit rambut asli Anda dari bagian tengah kepala kea rah puncak kepala Anda. Sasak bagian rambut yang akan dijepit dengan hair clip ini terlebih dahulu untuk memastikan bagian tersebut terjepit dengan sempurna. Tarik bagian samping rambut, dan jepitkan hair clip. Anda bisa menata sendiri jika hair clip Anda masih terasa terlalu panjang. Atur dengan menyisirnya perlahan memakai jemari agar totalitasnya bisa menyatu sempurna.

Source: Cosmopolitan, Juli 2010, halaman 248, KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Menggunakan Catok Agar Rambut Tidak Rusak
  2. Inilah 4 Tatanan Rambut Lurus
  3. Mentimun Bagus Untuk Kulit Dan Rambut
  4. Gunakan Bantal Sutera Agar Rambut Cepat Panjang
  5. 5 Makanan Agar Rambut Indah
  6. Inilah 7 Zat Kimia Berbahaya di Produk Perawatan Rambut Anda
  7. Sering Keramas, Kenapa Rambut Tetap Bau?
  8. Kenapa Ketombe Sebabkan Kerontokan Rambut
  9. Mau Tahu Rahasia Rambut Indah Gadis Maroko ? Baca Disini
  10. 7 Tips Merawat Rambut Panjang


..
26 queries in 0.721 seconds.
eXTReMe Tracker