Cara Baru Tampil Seksi: Berambut Sehat




Kecantikan – Penampilan seksi tidak hanya dilihat dari bentuk tubuh yang ideal tapi juga rambut. Tidak heran jika salon kecantikan ramai dikunjungi para wanita untuk mempertahankan kecantikan rambutnya. Kilau yang sempurna dengan tekstur yang lembut dapat mencerminkan kesehatan. Selain itu Anda juga akan tampak seksi dengan rambut yang terawat. Ini cara yang dapat Anda lakukan!

1. Trim ujung rambut
Merapikan rambut sebaikanya dilakukan sebulan sekali untuk menjaga modelnya. Apalagi jika pertumbuhan rambut anda terbilang cepat. Biasanya karena kontaminasi alat- alat styling dan bahan kimia saat menata rambut, pada bagian ujung rambut akan tampak bercabang dan menjadi merah.

Untuk mengembalikan kesehatannya, lakukan trim rambut dengan stylist yang menggunting rambut Anda sebelumnya. Jessica Alba juga melakukan ini untuk menjaga keindahan rambutnya.

2. Perawatan mendalam
Menjaga kelembaban helai rambut dengan mengoleskan conditioner setiap keramas saja tidak cukup. Lakukan perawatan lebih mendalam untuk setiap helai rambut dengan memberinya masker.

Ahli penataan rambut Jordan Blackmore yang menangani perawatan rambut Lake Bell dan Elizabeth Olsen menyarankan untuk menggunakan masker ini.

“Cukup menggunakannya semingu sekali, 20 hingga 30 menit. Selain memperbaiki tekstur kutikula rambut yang membuatnya tampil lebih berkilau, masker juga menguatkan akar rambut sehingga kerontokan dapat dicegah,” ujarnya.

Untuk merawat tekstur rambut keriting, pilih masker dengan kandungan gliserin dan nutrisi yang melembabkan. Jika rambut Anda tidak terlalu bermasalah, gunakan masker yang tidak mengandung minyak dan silikon.

3. Blow untuk menambah volume
Untuk rambut yang halus dan sangat lembab, biasanya rambut cepat sekali lepek. Cara mudah mengatasinya adalah dengan melakukan blow agar rambut lebih bervolume dan mengembang dengan alami. Tetapi memilih produk volumizers juga harus pintar, perhatikan kadar alkohol dan pelembab yang benar.

“Produk penataan rambut yang banyak mengandung alkohol akan membuat rambut dehidrasi ,” kata  Alan Tosler, pemilik Salon Tosler Davis di New York City.

Untuk mendapatkan hasil blow yang mewah, ini tipsnya. Teteskan lotion atau serum rambut ke telapak tangan, kemudian usapkan pada ujung rambut. Lalu keringkan dengan kipas angin atau biarkan selama 10 hingga 20 menit.

Selanjutnya, gunakan hairdryer dengan suhu hangat untuk melakukan blow. Tidak perlu menggunakan sikat bulat yang justru akan membuat rambut rontok, cukup gunakan jari untuk mengembangkan rambut. Setelah selesai, semprotkan sedikit hairspray untuk menjaga bentuknya.

4. Pertahankan kilau rambut
Rambut berkilau sering diasumsikan sebagai dengan rambut yang sehat dan seksi saat terurai. Untuk mendapatkan kilau sempurna, Anda dapat mengoleskan minyak yang mengandung protein untuk rambut.
Caranya, setelah menggunakan sampo, oleskan rambut dengan minyak dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup kembali kutikula rambut.

5. Warnai rambut
Selain rambut berwarna hitam pekat, helai rambut dengan warna hangat seperti dark brown dan burgundy juga dapat tampil seksi dengan maksimal. Warna rambut ini memberikan rona segar pada wajah sehingga membuat penampilan tampak sehat.

Tetapi untuk merawat rambut berwarna tidak dapat sembarangan. Perawatan yang salah akan membuat warna rambut menjadi kusam, pilih sampo bebas sulfat dan gunakan air hangat untuk membilasnya.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Pengering Rambut Tanpa Listrik
  2. Mau Rambut Berkilau? Berikut Caranya
  3. Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri
  4. Inilah 8 Kesalahan Penggunaan Hair Dryer
  5. 3 Tips Jitu Hindari Uban
  6. Hair Night Care Bagi Yang Berjilbab
  7. Inilah 3 Formula Penangkal Penuaan Rambut
  8. Tips Mengurangi Listrik Statis Pada Rambut
  9. Inilah Kehebatan Jus Jeruk untuk Kulit, Rambut dan Kuku
  10. Tips Cegah Rambut Lepek Berminyak


..
22 queries in 1.640 seconds.
eXTReMe Tracker