Cara Alami Hilangkan Ketombe




Daerah dengan cuaca panas rentan menimbulkan keringat berlebih serta menumpuknya kotoran di kulit kepala. Salah satu keadaan biang penyebab ketombe yang merusak penampilan.

Ketombe adalah serpihan kecil di kulit kepala yang sering disertai rasa gatal. Namun, tak semua lapisan putih dikepala tergolong ketombe. Penyebab paling umum ketombe adalah jamur seperti Pityrosporum. Penyebab lain munculnya ketombe di antaranya stres, ketidakseimbangan hormon, penyakit, melemahnya sistem kekebalan, peningkatan produksi minyak di kulit kepala serta kesehatan kulit kepala.

Memang, tersedia berbagai produk untuk membasmi ketombe yang berasal dari bahan kimia. Tapi, hanya sedikit di antara kita yang mengetahui ada cara-cara alami melenyapkan tumpukan ‘salju’ pengganggu penampilan.

Berikut ini trik menghilangkan ketombe dari luar dan dalam tubuh yang dikutip dari laman Methods of Healing.

Pengobatan dari luar

  1. Shampo Tree Tea Oil .Minyak esensial teh merupakan antiseptik alami yang juga memiliki sifat antijamur. Menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil mengurangi ketombe bagi sebagian besar orang.
  2. Cuka apel dikenal sebagai salah satu pengobatan ketombe tertua di dunia. Campur cuka apel dengan air dengan komposisi sama, lalu oleskan ke kulit kepala selama 15 menit. Bilas dan kemudian bershampo seperti biasa.

Pengobatan dari dalam
Agar makin ampuh selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam tubuh mempercepat proses perbaikan jaringan tubuh yang mengobati ketombe. Ada beberapa unsur yang bisa mengurangi dan mencegah terjadinya ketombe.

  1. Biotin Unsur dari vitamin B ini merupakan obat alami yang memperbaiki kondisi dari dalam tubuh. Vitamin B membantu memecah protein, lemak dan karbohidrat, yang memungkinkan untuk penyembuhan kulit kepala. Makanan yang mengandung vitamin B di antaranya barley, telur, hati, susu, royal jelly dan kedelai.

Menambahkan makanan dalam diet bersamaan pengobatan topikal terbukti lebih efektif mengobati dan menghalau ketombe secara alami. Meski demikian, dalam beberapa kasus yang parah, memerlukan penanganan khusus dokter.

sumber: Petti Lubis, Anda Nurlaila, VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tips Saat Memotong Rambut
  2. Inilah 5 Penyebab Utama Ubanan
  3. 6 Langkah Meluruskan Rambut
  4. 4 Gaya Rambut Ini, Bikin Penampilan Anda Berubah
  5. Inilah Tips Praktis Merawat Rambut Agar Tetap Indah
  6. Inilah 4 Tips Agar Rambut Tidak Rusak Setelah Diwarnai
  7. Cara Membuat Masker Wajah dan Rambut Dengan Madu
  8. Masih Remaja Rambut Sudah Rontok? Inilah 9 Penyebabnya!
  9. Keramas Air Hujan Baik Untuk Rambut, Mungkin Belum Banyak Yang Tau!
  10. Inilah 9 Tips Agar Agar Blow Rambut Tahan Lebih Lama


.....
61 queries in 0.636 seconds.
eXTReMe Tracker