Bikin Sendiri Masker Untuk Rambut Anda




Apakah Anda merasa bosan (atau bangkrut) dengan biaya perawatan rambut yang tergolong mahal? Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk beralih pada produk rambut yang lebih alami dan juga murah.

Ternyata bukan hanya lewat salon atau kemasan produk rambut saja dapat ditemukan bahan yang bisa membuat rambut lebih indah. Coba mari kita intip lemari es, ada apa di dalamnya?! Mungkin beberapa di antara bahan simpanan selama ini, ada beberapa di antaranya yang mampu menyulap rambut biasa menjadi luar biasa. Mari kita simak bahan apa saja yang bisa dipakai untuk membuat masker rambut sederhana namun dengan hasil menakjubkan.

Susu dan madu
Wah, kedua bahan di atas pasti tak pernah absen dari rak lemari es Anda. Selain cukup mudah dan murah, mencampurkan 1 sdt madu dengan segelas susu bisa menciptakan cairan creambath yang mampu menyehatkan rambut hingga ke akar-akarnya. Aplikasikan dan diamkan cairan susu selama 15 menit, lalu bilas dengan air dan cuci dengan shampo. Dan, ucapkan selamat datang pada rambut sehat!

Santan
Tak hanya mantap untuk dibuat kare, sari kelapa atau santan yang bertekstur lengket dan kental ini juga bisa ‘menyedapkan’ penampilan rambut di mata setiap orang yang menatapnya. Cara membuat masker dari sari kelapa ini cukup mudah, tak perlu dengan memerasnya seperti membuat santan pada umumnya.

Anda hanya perlu membelah kelapa jadi 2 bagian, isi 1 bagian dengan sedikit air hangat. Saat daging kelapa mulai melunak, maka ambil dan oleskan ke rambut. Kemudian bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan sejam. Cuci rambut dengan shampo ringan dan biarkan mengering dengan sendirinya.[break]

Pisang dan almond
Untuk urusan rambut, pisang dan almond bisa dibilang cukup berjodoh. Untuk membuat masker dari keduanya, Anda cukup melumatkan sebuah pisang, lalu tambahkan 3 tetes minyak almond dan aduk hingga tercampur rata. Pijatkan krim pisang ke permukaan kepala dan diamkan selama 25 menit, bilas dan cuci rambut. Mudah bukan?!

Strawberry
Buah serbaguna ini memang tak hanya nikmat untuk dibuat jus atau penghias kue tart saja. Namun, dengan mencampurkan 2-5 buah strawberry, 1 butir kuning telur, dan 2 sdm minyak zaitun, maka rambut bisa tampil berkilau. Diamkan masker sekitar 20 menit baru kemudian bilas.

Rum dan teh hitam
Anda mungkin bukan penggemar kedua minuman ini, namun tak ada salahnya bila Anda memakai kedua bahan ini untuk memperindah tampilan mahkota. Cara membuat masker rambut dari bahan ini adalah dengan mencampurkan 1 sdt rum dengan 1 sdt teh hitam seduh. Aplikasikan cairan langsung pada akar rambut lalu ke batang, dan biarkan sekitar 50 menit sebelum dibilas.

sumber: kapanlagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Minyak Kelapa Bisa Tumbuhkan Rambut Dengan Cepat Begini Caranya
  2. Inilah 6 Keuntungan Mempunyai Rambut Panjang
  3. Inilah 4 Minyak Penyehat Rambut
  4. Ikuti 6 Langkah Berikut, Membuat Rambut Lurus Sempurna
  5. Inilah Kesalahan Umum Para “Hairdresser”
  6. Kylie Minouge : Minyak Lavender Bikin Rambut Saya Sehat
  7. Inilah 5 Faktor Penyebab Rambut Mengembang dan Sulit Diatur
  8. Inilah 3 Cara Sederhana Kembalikan Warna Rambut
  9. Inilah 4 Tips Agar Rambut Tidak Rusak Setelah Diwarnai
  10. Inilah Cara Keritingkan Rambut Sendiri


..
19 queries in 1.170 seconds.
eXTReMe Tracker