5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe




5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe. KETOMBE bisa menjadi masalah besar, apalagi jika Anda hobi mengenakan pakaian hitam. Serpihan seputih salju yang berjatuhan dari kulit kepala itu, bisa menimbulkan masalah mulai dari sekadar rasa malu sampai gatal-gatal dan jerawat.

Menurut sebuah survei oleh Asosiasi Dokter Kulit seperti dikutip situs idiva.com, kelainan gen, stres, dan gaya hidup yang buruk dapat menjadi penyebab ketombe. Tapi, tak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara ampuh yang dapat membantu Anda menyingkirkan ketombe:

Penyebab
Ketombe adalah penyakit kulit kepala yang dapat disembuhkan dengan menjaga kulit kepala tetap bersih. Hindari mencuci rambut dengan shampo setiap hari agar kulit kepala bebas dari ketombe. Cara lain adalah dengan menghindari makanan yang digoreng dan cokelat.

Obat alami
Rebus beberapa helai daun mimba (Azadirachta indica). Dinginkan dan kemudian saring ramuan tersebut. Gunakan sebagai bilasan terakhir setelah mencuci rambut menggunakan shampo. Anda juga dapat mencampur beberapa helai daun mimba manis dengan daun kemangi, giling menjadi pasta dan aplikasikan pada rambut selama setengan jam. Bilas rambut untuk mendapatkan hasil akhir yang berkilau dan bebas ketombe.

Ramuan tradisional
Rendam segenggam biji kelabat (Trigonella foenumgraecum) di dalam air selama semalaman. Giling menjadi pasta halus di pagi hari dan terapkan selama setengah jam pada kulit kepala. Bilas sampai bersih.

Perawatan sebelum tidur
Rebus bit di dalam air, lalu pijat lembut cairan tersebut ke rambut sebelum tidur. Anda juga dapat memijat rambut menggunakan dadih basi atau ramuan sederhana yang terbuat dari jeruk nipis dan jus amla (Phyllanthus emblica). Dadih merupakan kondisioner yang sangat baik, sedangkan jeruk nipis ampuh mengusir ketombe.

Terapi uap
Langkah ini merupakan cara yang paling umum digunakan untuk mengatasi ketombe, dan umumnya tidak pernah gagal. Pijat kulit kepala secara lembut menggunakan minyak kelapa hangat. Aplikasikan perasan jus dari dua butir jeruk nipis. Setelah itu, celupkan selembar handuk ke dalam air panas dan tutupi rambut serta kulit kepala. Bilas setelah dua jam untuk mendapatkan rambut lembut dan berkilau. Alternatif lain, oleskan pasta pepaya mentah pada rambut dan biarkan selama sepuluh menit sebelum keramas.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cuci Rambut Pakai Air Dingin atau Hangat?
  2. Tambahkan Gula pada Sampo Untuk Rambut Lebih Indah! Berikut Penjelasannya
  3. Ujung Rambut Pecah-Pecah Akibat “Extention”?
  4. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  5. Inilah Penyebab Tumbuhnya Uban
  6. Tips Agar Efek Blow Dry Lebih Lama
  7. Tips Menentukan Belahan Rambut
  8. Perawatan Rambut, Kaki, Wajah, Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah
  9. 7 Tips Merawat Rambut Panjang
  10. Inilah Beda”Creambath” dan Masker Rambut


..
19 queries in 1.716 seconds.
eXTReMe Tracker