4 Tips Menjaga Rambut Tetap Berkilau




4 Tips Menjaga Rambut Tetap Berkilau. Menjaga kemilau mahkota, bukanlah perkara mudah. Jika tidak berhati-hati, bisa jadi niat Anda untuk merawatnya justru berakibat sebaliknya. Rambut jadi kehilangan kemilaunya atau bahkan rusak.

Agar kilau rambut tetap terjaga ada beberapa trik khusus yang bisa Anda lakukan. Ikuti saja empat langkah berikut yang dilansir dari Times of India.

1. Cuci dengan benar
Meskipun banyak dari kita yang keramas setiap hari, para ahli penata rambut bersikeras bahwa mencuci rambut beberapa kali seminggu sudah cukup. Kadang, berganti-ganti sampo bisa menjadi penyebab pudarnya kilau rambut.

Terutama, sampo yang mengandung level bahan kimia yang tinggi. Mereka yang keramas setiap hari, ‘wajib hukumnya’ untuk menggunakan kondisioner. Saat keramas, pastikan juga Anda membilas busa dari sampo dan kondisioner dengan bersih. Cara ini membuat kulit kepala bersih dan rambut terlihat bersinar.

2. Hindari keramas dengan air hangat
Mencuci rambut dengan air dingin bisa menutup kutikula, membuat setiap permukaan rambut halus dan berkilau. Jadi, jangan gunakan air hangat untuk membilas rambut Anda.

“Jangan pula menggunakan hair dryer terlalu sering, karena panasnya bisa merusak kilau rambut,” kata Perry Patel, seperti dikutip dari Times of India. Akan lebih baik jika menggunakan pengering rambut tanpa efek panas.

3. Gunakan serum
Serum berfungsi seperti ‘jaket pengaman’ untuk rambut, yaitu melindunginya dari kerusakan. Produk serum dengan silikon bisa melindungi kutikula, mengurangi gesekan dan mencegah kerusakan akibat panas. Tapi, jangan berlebihan menggunakannya karena bisa membuat rambut terlihat berminyak.

4. Hindari bahan kimia
Produk berbasis alkohol, berbagai bahan kimia pada produk rambut , polusi dan kelembaban yang berlebihan bisa merampas kemilau rambut alami. Jika Anda memiliki rambut yang sangat kering pilih krim rambut yang berkualitas baik.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Gula Bisa Membuat Rambut Berkilau, Begini Caranya
  2. Ujung Rambut Pecah-Pecah Akibat “Extention”?
  3. Rambut Anda Rontok? Kenali 6 Penyebab Rambut Rontok
  4. 4 Mitos Tentang Rambut
  5. Inilah 6 Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak
  6. Rambut Keriting, Berikut Cara Perawatannya
  7. Inilah 6 Keuntungan Mempunyai Rambut Panjang
  8. Untuk Mengusir Ketombe Lakukan Cara – Cara Berikut Ini
  9. Tips Keramas Agar Bisa Hilangkan Ketombe
  10. Rambut Tetap Lembut Setelah Smoothing


..
20 queries in 1.155 seconds.
eXTReMe Tracker