4 Tips Agar Blow Rambut Tahan Lama




Dalam satu hari, saat harus menghadiri banyak acara, tampilan rambut tentu harus dijaga agar tetap maksimal dari pagi hingga malam. Salah satu caranya adalah dengan melakukan blow.

Namun, seringkali hasil blow tak bertahan lama. Sehingga menjelang sore, rambut pun sudah terlihat agak berantakan, bahkan lepek. Menurut Serge Normant, seorang penata rambut dari John Frieda Salon, New York, ada empat hal yang bisa dilakukan agar efek blow tahan lebih lama.

1. Bersihkan kulit kepala
Katakan pada penata rambut Anda, kalau ingin efek blow bertahan lebih lama. Langkah pertama yang harus dilakukannya adalah membersihkan rambut dan kulit kepala, secara menyeluruh.

Sehingga rambut benar-benar terasa bersih dan tidak lepek. Aplikasikan juga kondisioner, dari bagian tengah hingga ujung rambut.

“Tapi jangan terlalu banyak, karena akan membuat rambut lebih berat,” kata Normant, dikutip dari Instyle.

2. Pilih produk yang tepat
Jangan terlalu banyak menggunakan produk seperti creamy pomades dan shine serum. Jika Anda harus menggunakan serum silikon, untuk mengatasi rambut kusut, aplikasikan pada batang rambut, bukan akar. Akan lebih baik untuk menggunakan mousse atau volumizing spray, karena kandungan alkoholnya bisa menyerap minyak berlebih.

3. Lindungi rambut
Ketika Anda membersihkan wajah dan mengaplikasikan krim, lindungi rambut, bisa dengan shower cap. Ini untuk menghindari produk pembersih dan krim tidak menempel pada garis rambut.

4. Gunakan aerosol dry shampoo
Saat rambut mulai terasa berminyak, semprotkan aerosol dry shampoo di garis rambut. Lalu, sikat rambut secara perlahan, untuk membersihkan residunya yang berwarna putih. Untuk mengembangkannya kembali, semprotkan volumizing spray pada akar lalu keringkan dengan hair dryer dari arah bawah. (eh)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Atasi Rambut Rontok dengan 6 Ramuan Alami Berikut Ini
  2. Inilah 4 Tatanan Rambut Lurus
  3. Benarkan Perempuan Habiskan Rp 3 Juta Tiap Tahun untuk Pewarnaan Rambut
  4. 4 Hal Harus Diketahui Saat Pencukuran Rambut di Ketiak
  5. Resep Membuat Minyak Kelapa Alami untuk Rambut
  6. Inilah 4 Tips Tepat Merawat Rambut Tebal
  7. Cara Mewarnai Rambut dengan Teknik Ombre
  8. Inilah 9 Penyebab Tumbuhnya Uban
  9. Penyebab Rambut Rusak & Cara Mengatasinya
  10. 5 Langkah Memotong Poni Sendiri


..
27 queries in 1.031 seconds.
eXTReMe Tracker