4 Minyak Rempah Berikut, Bikin Rambut Berkilau




Selama ini, kita mungkin sudah mengenal sederet minyak rempah yang biasa dipakai dalam perawatan rambut, seperti minyak kelapa, minyak kemiri, dan minyak cemceman. Kita mengenali manfaatnya untuk mengembalikan kilau rambut.

Sejumlah pakar merekomendasikan pemakaian minyak rempah untuk memaksimalkan kemilau rambut yang rusak akibat paparan asap kendaraan, matahari, serta udara berpendingin.

Tak terbatas pada minyak rempah yang selama ini kita kenal, tapi juga beberapa minyak rempah yang populer di sejumlah negara, seperti:

1. Pracaxi oil
Minyak ini yang berasal dari daratan Amazon yang dikenal sangat bagus untuk kulit. Pracaxi oil memiliki kandungan emmolient dan anti oksidan aktif yang mampu memberikan kekuatan tambahan pada rambut, serta membuatnya berkilau dan ternutrisi.

2. Argan oil
Argan oil adalah salah satu jenis minyak terlangka di dunia yang berasal dari Maroko. Minyak ini kaya akan omega 9 yang mampu menjaga vitalitas rambut. Selain itu, kandungan minyak jenis ini pun dapat meregenerasi rambut serta memberikan kekuatan optimal.

3. Maize Oil
Berasal dari minyak jagung yang mengandung vitamin A dan omega 6 yang mampu memberikan kilau, kelembutan, dan perlindungan pada rambut. Tak hanya itu, minyak ini juga mampu membuat rambut mudah diatur.

4. Camellia Oil
Berasal dari bunga camellia di Asia Timur yang terkenal sebagai jenis minyak paling harum dan mewah. Memiliki kandungan vitamin F dan asam lemak Omega 3 dan Omega 9 yang membantu memberikan kelembutan optimal pada rambut serta membuatnya berkilau dan mudah diatur.

Melihat keajaiban empat minyak rempah tersebut, Kerastase mencoba meleburnya dalam serum Elixir Ultime yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi rambut. Dengan teknologi Oleo-Complexe, Kerastase ingin memberi solusi praktis untuk menciptakan kilau, sekaligus melembutkan, dan menutrisi rambut.

Hendra Purjaka selaku Education & Commercial Manager PT L’Oreal Indonesia mengklaim bahwa produknya dapat digunakan setiap saat dan memberikan hasil berbeda setiap pemakaian. Ia siap bersaing dengan banyaknya serum rambut yang mengangkat keajaiban minyak rempah di pasaran.

Menurutnya, serum rambut ini dapat digunakan pada kulit kepala sebelum keramas. Serum akan mengunci sisa residu dan mempermudah pembersihan batang rambut.

“Serum ini dapat digunakan sebelum atau sesudah blow dry untuk hasil yang berbeda. Kalau digunakan sebelum blow dry, rambut akan lebih bounchy, kalau digunakan setelah blow dry, rambut akan terlihat lebih lurus. Dapat digunakan kapan saja saat rambut membutuhkan.”

Namun, ia mengaku kalau pemakaian berlebihan dapat membuat rambut lepek. “Kesalahan yang sering terjadi pada pemakaian serum rambut adalah memakainnya terlalu banyak sehingga menjadi lepek. Jadi, cukup satu sampai dua tetes sudah cukup untuk mendapatkan manfaatnya.”

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Gaya Rambut Ini, Bikin Penampilan Anda Berubah
  2. Uban Muncul Sebelum Usia 40-an? Inilah Penyebabnya
  3. Inilah 6 Rahasia agar Rambut Cepat Panjang
  4. 4 Tips Agar Blow Rambut Tahan Lama
  5. Keramas Tanpa Bilas, Gunakan Dry Shampoo
  6. 5 Tips Lindungi Rambut dari Polusi
  7. Inilah Fakta dan Cara Menghilangkan Ketombe
  8. Air Kelapa Untuk Kulit Lebih Halus dan Rambut Berkilau
  9. Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya
  10. Madu Bisa Bikin Rambut Berkilau, Berikut Cara Meramunya


..
20 queries in 0.619 seconds.
eXTReMe Tracker