4 Masalah Rambut dan Cara Mengatasinya




Kesalahan pada saat menata rambut kerap kali terjadi. Baik saat di salon maupun ketika menata rambut sendiri di rumah.

Perasaan panik dan bingung membuat Anda mencari cara untuk mengakalinya. Perasaan tidak percaya diri pun bisa muncul karena penampilan jadi ‘ajaib’.

Berikut cara mengakali rambut pasca kesalahan penataan, yang dilansir dari Shine. Caranya cukup yang sederhana, terjangkau, cepat, dan efektif.

1. Terlalu lama terkena alat panas
Langkah pertama: Gunakan shampo dan conditioner khusus untuk rambut setelah pewarnaan yang terdapat kandungan pelembab didalamnya. Formula ini dapat memberikan bahan pelindung pada setiap helai rambut Anda.

Langkah kedua: Aplikasikan perawatan untuk rambut kering. Gunakan formula conditioner pada rambut dan diamkan selama 30 menit.

Langkah ketiga: Lindungi rambut Anda dari kesalahan perawatan dan tata rias dengan menyemprotkan thermal protector setiap kali menata rambut dengan menggunakan alat-alat yang menghasilkan panas.

Langkah keempat: Kurangi penggunaan alat-alat tersebut dan tetap jaga kelembaban rambut. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan serum smoothing dan gunakan lagi di tengah hari untuk penataan ulang.

2. Salah mewarnai rambut
Langkah pertama: Tunggu 24 jam dan gunakan ‘shampo Perancis’. Yaitu shampo dengan campuran hydrogen peroxide dengan shampo Anda biasanya. Diamkan shampo tersebut pada rambut selama 15 menit. Formula ini akan mengangkat warna-warna yang tidak Anda inginkan.

Langkah kedua: Aplikasikan kembali cat rambut yang sesuai dengan warna natural Anda. Biarkan cat rambut pada akar selama setengah dari waktu yang dianjurkan pada kemasan, lalu bilas.

Langkah ketiga: Gunakan perawatan deep-conditioning sebelum Anda membersihkan rambut dengan shampo. Ini untuk membantu mengurangi kerusakan akibat pewarnaan ganda.

3. Poni kasar dan cepat tumbuh
Langkah pertama: Lakukan hal ini jika Anda tidak sempat mengunjungi salon untuk trim. Gunakan gel ringan dalam keadaan basah, lalu keringkan dengan hairdryer untuk membantu Anda menata rambut sehingga rambut terlihat lebih halus dan melawan pertumbuhan rambut berlebih.

Langkah kedua: Keringkan rambut dengan bantuan sisir bulat yang akan membantu Anda dalam merapihkan pinggiran poni. Jika pinggiran poni masih menutupi mata, sisir dari akar agar sedikit mengembang sesuai dengan garis rambut.

4. Potongan rambut baru terlalu pendek
Langkah pertama: Buatlah bentuk segitiga di atas kepala dengan sisi terlebar ada di bagian kening dan mengerucut di tengah kepala. Gunakan gel yang kuat, acak-acak bagian tersebut. Hal ini dapat menciptakan efek yang bagus dan glamor.

Langkah kedua: Gunakan gel rambut, lalu buat tekstur yang sedikit berantakan untuk mengaburkan rincian potongan pada rambut.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Resep Membuat Minyak Kelapa Alami untuk Rambut
  2. Inilah 5 Tips Mencegah Timbulnya Rambut Beruban di Usia Muda
  3. Masih Remaja Rambut Sudah Rontok? Inilah 9 Penyebabnya!
  4. Rambut Indah Berkat Hot-Oil
  5. Inilah Makanan Bernutrisi untuk Rambut Indah
  6. Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah ‘Rebonding’
  7. Mentimun Bagus Untuk Kulit Dan Rambut
  8. Lihat Cewek Ini Mendadak Botak Karena Terlalu Banyak Menata Rambut
  9. Inilah Fakta dan Cara Menghilangkan Ketombe
  10. Inilah Mitos dan Fakta Rambut Rontok


..
24 queries in 1.387 seconds.
eXTReMe Tracker